Liga 2 2021

Perebutan Posisi Ketiga Liga 2: Empat Pemain PSIM Yogyakarta Terancam Masih Absen

Selain keempat pemain tersebut, klub berjuluk Laskar Mataram ini masih menunggu perkembangan kondisi cedera dari full back Beny Wahyudi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
Dok PSIM Yogyakarta
Winger PSIM, Hapidin merayakan gol ke gawang Dewa United bersama Sugeng Efendi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis (16/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta terancam kembali tampil pincang pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2021 menghadapi Martapura Dewa United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (30/12/2021) mendatang, menyusul masih absennya empat pemain pilar.

Keempat pemain yang terancam masih absen ialah Sugeng Efendi, Hapidin, Yudha Alkanza, serta Ilhamul Irhaz.

Selain keempat pemain tersebut, klub berjuluk Laskar Mataram ini masih menunggu perkembangan kondisi cedera dari full back Beny Wahyudi, yang harus ditarik lebih awal pada laga semifinal kontra Rans Cilegon FC.

"Bagaimanapun di pertandingan besok kita harus memenangkan pertandingan, jadi rotasi kemungkinan ada dengan taktik dan strategi yang kemungkinan berbeda," kata Seto Nurdiyantoro seusai pertandingan semifinal.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Hadapi Dewa United di Perebutan Tiket Promosi ke Liga 1 2022

Baca juga: Begini Komentar Sri Sultan Hamengku Buwono X Setelah PSIM Kalah 3-0 dari Rans Cilegon FC

"Saya tadi sudah katakan empat pemain ini kemungkinan tidak bisa tampil, dan kemungkinan bisa bertambah karena saya kurang tahu kondisi Beny Wahyudi dan pemain lain, semoga sebelum pertandingan ada laporan dari medis," tambahnya.

Lebih lanjut, Seto mengatakan pertandingan perebutan tempat ketiga bak laga final berikutnya yang harus mereka menangkan. Berbekal skuad yang tak lengkap, Seto akan mencoba mengoptimalkan dengan pemain yang tersedia.

"Perebutan tempat ketiga menjadi final yang berikutnya, buat kami ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Dengan kekurangan pemain dan kemungkinan untuk pertandingan besok belum bisa tampil, kami coba optimalkan dengan pemain yang ada. Saya pikir besok pertandingan terakhir, kita maksimalkan yang kita punya, tentunya kami ingin memenangkan pertandingan," ujar Seto.

Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021 lalu.
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021 lalu. (Dok PT LIB)

"Semoga pemain juga tidak kecewa tidak terlalu lama, karena kita harus siap dalam dua hari ke depan, dan yang penting ada kemauan dari pemain untuk memenangkan pertandingan. Kami akan berjuang untuk lolos ke Liga 1," imbuhnya.

Adapun soal kekuatan calon lawan yang sebelumnya pernah mereka hadapi di babak 8 besar, Seto tak memungkiri bahwa tim asuhan Kas Hartadi memiliki kualitas.

"Dewa dengan kualitas pemain yang saya pikir di atas kita, apapun itu yang terpenting ada kemauan dari pemain untuk selalu memenangkan setiap pertandingan," ujar Seto.

Sementara itu, pelatih Dewa United, Kas Hartadi, mengaku bakal mengoptimalkan dua hari istirahat untuk pemulihan kebugaran fisik seluruh pemainnya.

"Yang pasti kita punya waktu hanya dua hari untuk recovery, pasti ada evaluasi," ujar Kas Hartadi usai kalah 1-2 dari Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021).

Baca juga: PSIM Yogyakarta Gagal Lolos ke Final Liga 2 2021, Seto Nurdiyantoro: Asa Lolos ke Liga 1 Masih Ada

Baca juga: Kalah 3-0 dari Rans Cilegon FC, Ini Syarat PSIM Yogyakarta Lolos ke Liga 1 2022

"Kita fokus untuk kebugaran fisik pemain, yang malam ini tampil luar biasa dan sangat lelah karena pertandingan malam ini," sambung dia.

Kas Hartadi berharap agar para pemain Dewa United bisa tampil dengan semangat juang yang tinggi kala meladeni PSIM Yogyakarta.

"Yang pasti saya ingin pemain tampil seperti malam hari ini, tampil dengan semangat juang yang tinggi," ujar dia.

"Dua hari istirahat ini yang pasti kebugaran fisik pemain yang saya utamakan," pungkas dia.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved