Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Komentar Sultan Jogja: Ini Masalah Jam Terbang Saja, PSIM Masih Ada Asa

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantara menyatakan, asa untuk mendapat satu tempat promosi ke Liga 1 musim depan masih terbuka.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Tribunjogja/Yuwantoro Winduajie
Sri Sultan Hamengku Buwono memberikan keterangan seusai menonton laga Rans Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta di komplek Kepatihan, Senin (27/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BOGOR - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantara menyatakan, asa untuk mendapat satu tempat promosi ke Liga 1 musim depan masih terbuka. Hal itu diungkapkan selepas laga antara PSIM Yogyakarta melawan Rans Cilegon FC yang berakhir dengan skor 0-3, Senin (27/12/2021).

Ini membuat PSIM harus bermain merebutkan juara 3 pada Kamis (30/12/2021). Sedangkan Rans Cilegon FC menjadi klub pertama yang berhasil mendapat satu tiket promosi ke Liga 1 dan lolos ke babak final Liga 2 2021.

Seto siap mengerahkan upayanya agar PSIM bisa mendapat kemenangan pada laga pamungkas nanti.

"Perebutan juara 3 ini juga sebagai laga final. Kami akan coba optimalkan dengan pemain yang ada, tentu kami ingin memenangkan pertandingan, apa pun yang terjadi kami ingin menang," ucap Seto.

"Semoga pemain juga tidak kecewa tidak terlalu lama, karena kita harus siap dalam dua hari ke depan, dan yang penting ada kemuan dari pemain untuk memenangkan pertandingan. Kami akan berjuang untuk lolos ke Liga 1," imbuhnya.

Di sisi lain PSIM masih berkutat dengan cedera sejumlah pemain pilarnya. Bahkan Seto menyebut, kemungkinan besar pemain yang cedera seperti Sugeng Efendi, Yudha Alkanza, Ilhamul Irhaz, dan Hapidin masih belum dapat turun di laga pamungkas nanti, maka upaya rotasipun akan tetap dilakukan untuk meminimalisasi kekurangan PSIM di laga nanti.

“Kemungkinan juga akan menambah (pemain cedera) di perebutan juara 3 nanti, saya juga belum tahu kondisi Beny nanti seperti apa," ungkap Seto.

"Harapannya, sebelum pertandingan nanti dari pihak medis bisa ada jawaban pasti. Apa pun itu kita hanya bisa berusaha dan mencoba. Rotasi pasti ada, karena kita ingin memenangkan pertandingan," tambahnya.

Dengan masih adanya peluang meraih satu kesempatan untuk lolos ke Liga 1 besok, Seto memohon kepada seluruh pencinta PSIM Yogyakarta agar tetap setia mendukung dalam kondisi apa pun. Dukungan tersebut akan menjadi suntikan semangat bagi seluruh pemain.

"Apa pun itu kalau itu memang jalan Tuhan kita syukuri, tetap dukung kami, masih ada satu sisa pertandingan, mudah-mudahan kita dapat hasil terbaik nanti," sambung Seto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved