Breaking News:

Klaten Catatkan Nol Kasus Aktif Covid-19, Pemkab Minta Warga Tak Lengah dan Tetap Patuhi Prokes

Catatan nol kasus aktif Covid-19 tersebut merupakan pertama kali sejak virus korona itu melanda Kabupaten Bersinar sejak Maret 2020.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
news.un.org
ilustrasi Virus Corona (Covid-19) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus menurun hingga mencatatkan nol kasus aktif pada data Senin (28/12/2021).

Catatan nol kasus aktif Covid-19 tersebut merupakan pertama kali sejak virus korona itu melanda Kabupaten Bersinar sejak Maret 2020.

Sebagaimana diketahui, virus korona di Klaten dilaporkan terjadi sebanyak 34.833 kasus.

Adapun, rinciannya 31.910 kasus di antaranya sembuh dan 2.923 meninggal dunia.

"Alhamdulillah mulai kemarin kita tidak ada tambahan kasus dan satu kasus Covid-19 berhasil sembuh sehingga kita saat ini nol kasus," ujar Plh Sekda Klaten, Ronny Roekmito, saat TribunJogja.com temui di Prambanan, Selasa (28/12/2021).

Menurut Ronny, satu kasus terakhir yang dinyatakan sembuh bersalah dari Kecamatan Klaten Utara.

Pasien tersebut berjuang sejak 8 hari terakhir melawan Covid-19 hingga akhirnya dinyatakan sembuh pada Senin (27/12/2021).

Ia mengatakan, meski Klaten telah nol kasus Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Apalagi ini kita berada di masa akhir tahun dan warga harus tetap patuhi protokol Covid-19. Mudah-mudahan kondisi nol kasus kita ini bisa terus bertahan terus ya," ucap dia.

Kemudian, untuk isolasi terpusat (Isoter) lanjut Ronny, masih akan disiagakan jika sewaktu-waktu muncul kasus baru Covid-19 di Klaten.

"Meski kasus kita saat ini nol, tapi untuk isoter masih kita siapkan. Ada di Gor Gelarsena dan Panti Semedi yang kita siapkan," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Prambanan, Puspo Enggar Hastuti menyebut jika wilayah Prambanan telah mencatatkan nol kasus sejak September 2021.

"Kita sejak 26 September sampai sekarang sudah zero kasus. Mudah-mudahan terus seperti itu. Kita selalu rutin patroli dengan Satgas kecamatan," imbuhnya.

Ia juga mengimbau warga di Kecamatan Prambanan untuk mematuhi prokes Covid-19 terutama menjelang libur tahun baru 2022.

"Harapannya dengan taat prokes kita bisa terus zero kasus," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved