Breaking News:

Jelang Libur Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Klaten Mulai Meningkat 15 Persen

Peningkatan arus kendaraan terlihat di wilayah perbatasan dan jalan-jalan protokol Kabupaten Klaten jelang masa libur tahun baru

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Arus lalu lintas kendaraan yang keluar dan masuk Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai mengalami peningkatan sebanyak menjelang libur tahun baru 2022.

Peningkatan arus kendaraan terlihat di wilayah perbatasan dan jalan-jalan protokol Kabupaten Klaten.

"Sampai hari ini memang ada peningkatan arus lalu lintas di Klaten. Peningkatan terlihat sejak tanggal 24 dan 26 Desember kemarin. Peningkatan sekitar 15 persen," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan, pada TribunJogja.com, Selasa (28/12/2021).

Menurut Fadhlan, meski terjadi peningkatan arus lalu lintas di jalanan Klaten, namun untuk kelancaran arus lalu lintas tersebut masih ramai lancar dan tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Ia pun memprediksi pada Kamis dan Jumat pekan ini bakal kembali terjadi peningkatan arus lalu lintas di Klaten.

Meski demikian, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah-langkah untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas tersebut.

"Prediksi kita tanggal 28 dan 29 hingga tanggal 31 akan naik lagi arus lalu lintas," ucapnya.

Di samping itu, lanjut Kasat, selama operasi Lilin Candi 2021 ini pihaknya tidak melakukan penyekatan bagi pengendara yang melintas di Klaten.

Pihaknya hanya bakal melakukan pemeriksaan dan melakukan tes swab antigen secara acak serta memasang stiker hologram di kendaraan berpelat luar kota yang melintas di Klaten.

Kemudian, kata dia, pada libur Natal dan tahun baru kali ini, instruksi yang turun dari pihak Mabes Polri adalah fokus mengenai penertiban protokol kesehatan.

"Operasi nataru kita masih fokus ke prokes larena Covid ini kan masih ada, yang tak pakai masker kita suruh pakai, vaksin yang belum langsung kita lakukan di tempat dan random sampling di beberapa kali kegiatan saat pagi, siang atau sore," paparnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved