Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

3 Rumah Warga di Magelang Rusak Akibat Tanah Longsor

Derasnya hujan yang turun di wilayah Kabupaten Magelang membuat 3 rumah rusak akibat tertimbun material longsor.

Dokumentasi BPBD Magelang
Penampakan rumah warga yang rusak rusak akibat tanah longsor di Desa Dlimas, Kec Tegalrejo, Kab Magelang, Selasa (28/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Derasnya hujan yang turun di wilayah Kabupaten Magelang membuat 2 rumah di Kecamatan Kajoran dan 1 rumah Kecamatan Tegalrejo rusak akibat tertimbun material longsor, pada Selasa (28/12/2021).

Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Magelang, Gunawan Imam Suroso menuturkan, rumah warga yang rusak terjadi pada bagian tembok kamar dan ruang tamu.

"Temboknya jebol terkena longsoran tanah dari dinding tebing dan talut. Saat ini, para pemilik rumah sudah diungsikan, tidak ada korban. Dan, penanganan perbaikan rumah sudah dilakukan oleh tim petugas dibantu  relawan dan warga," ujarnya pada Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Tebing Longsor Akibat Hujan Deras, Tutupi Jalan Alternatif Pakis-Grabag Magelang

Ia mengatakan, ancaman tanah longsor kemungkinan masih bisa terjadi.

Karena, pergerakan tanah ditambah hujan masih terus turun dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Sehingga, pihaknya pun meminta pemerintah desa untuk siaga terutama pemukiman warga yang dekat dengan tebing atau rawan longsor.

"Kalau melihat cuaca yang tidak mendukung seperti ini, rentan terjadi longsor susulan. Tadi, kami sudah sosialisasikan kepada kepala desa untuk mengimbau warganya tetap siaga dan waspada terutama yang berlokasi di tempat rawan,"urainya. ( Tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved