Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Masuk Klaten, Pengendara Mobil Plat Luar Kota Kaget Dites Swab Antigen di Pos Polisi Prambanan

Sejumlah pengendara roda empat yang kendaraannya berplat luar Kabupaten Klaten menjalani tes swab antigen secara acak di Pos Polisi Prambanan.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Seorang pengendara menjalani tes swab antigen secara acak di Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten, Senin (27/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sejumlah pengendara roda empat yang kendaraannya berplat luar Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menjalani tes swab antigen secara acak di Pos Polisi Prambanan.

Para pengendara tersebut menjalani tes swab antigen secara acak lantaran digelarnya pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalan Yogyakarta-Solo tepatnya di depan Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten, Senin (27/12/2021).

Seorang pengendara, Yulian Kamahendra mengaaku kaget karena mobil yang ia kendarai disetop polisi dan diminta perwakilan penumpang mobil untuk menjalani tes swab antigen.

"Saya kaget, awalnya saya kira ada penyekatan padahal kan libur sekarang tidak ada penyekatan. Tapi ternyata ada tes swab antigen acak," ucap warga Jakarta Barat itu.

Baca juga: Polres Klaten Lakukan Pemeriksaan Kendaraan di Perbatasan, 13 Pengendara Jalani Tes Swab di Tempat

Ia mendukung dilakukannya tes swab antigen secara acak tersebut karena untuk mendukung program pemerintah dan memastikan kesehatan warga.

"Saya mendukung program ini. Bagus untuk mengetahui kesehatan kita lagian juga gratis. Saya mau ke candi prambanan sama keluarga. Ini memang liburan akhir tahun," ucap dia.

Pengendara lainnya, Andi Winny Cynthia juga sempat kaget saat dirinya tiba-tiba diminta tes swab antigen di pos polisi Prambanan saat mobil yang ia tumpangi melintas di Jalan Yogyakarta-Solo itu.

"Iya mas kaget, tapi ya enggak apa-apa ya, kan demi kesehatan kita juga. Saya sudah vaksin dosis 2. Ini liburan dari Makassar ke Jogja sama keluarga," paparnya.

Ia pun berharap semoga pelaksanaan tes swab antigen secara acak itu bisa terus dilakukan hingga akhir tahun 2021 untuk memastikan kesehatan para wisatawan yang berwisata ke Yogyakarta dan sekitarnya.

"Alhamdulillah saya tes swabnya negatif. Saya terakhir tes tanggal 25 kemarin, hasilnya juga negatif," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved