Liga 2 2021

Rans Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta, Empat Pemain Pilar Laskar Mataram Dipastikan Absen

Empat pemain pilar PSIM Yogyakarta yang dimaksud Seto ialah Sugeng Efendi, Yudha Alkanza, Hapidin dan Ilhamul Irhaz.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
DOK.PSIM OFFICIAL
Pemain PSIM Yogyakarta Hapidin meluapkan selebrasi seusai gol lawan Dewa United. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta dipastikan tak bisa diperkuat empat pemain pilarnya saat menghadapi Rans Cilegon FC di babak semifinal Liga 2 2021, Senin (27/12/2021).

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro.

Laga semifinal Liga 2 2021 antara Rans Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta sendiri akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (27/12/2021).

Empat pemain pilar PSIM Yogyakarta yang dimaksud Seto ialah Sugeng Efendi, Yudha Alkanza, Hapidin dan Ilhamul Irhaz.

Empat pemain ini sebelumnya merupakan jantung permainan PSIM Yogyakarta pada laga-laga sebelumnya.

Selebrasi pemain PSIM, Sugeng Efendi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11/2021) malam.
Selebrasi pemain PSIM, Sugeng Efendi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11/2021) malam. (Dok PSIM Yogyakarta)

Tentu saja ini akan menjadi satu kerugian bagi tim berjuluk Laskar Mataram pada pertandingan besok.

Terlebih Sugeng Efendi adalah pemain yang beroperasi di posisi winger kerap menjadi pembeda di setiap pertandingan dengan gol yang diciptakannya.

Dengan catatan dalam 12 kali tampil, Sugeng telah menyumbang 5 gol.

Begitu pula Hapidin dan Yudha Alkanza yang cukup krusial perannya untuk mengalirkan bola ke lini depan, umpan dan pergerakannya merupakan salah satu yang membuat PSIM cakap saat menyerang.

"Di kondisi kami memang tidak bisa full team karena ada yang cedera, ada Suenge Hapidin, Yudha, dan Irhaz dan beberapa pemain ada kendala. Artinya memang ini jadi mengurangi opsi pemain, tapi kami coba optimalkan yang ada," ujar Seto saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (27/12/2021).

Baca juga: Rans Cilegon FC Vs PSIM Yogyakarta: Seto Minta Waspadai Cristian Gonzales

Baca juga: Selangkah Lagi Promosi ke Liga 1, Seto Nurdiyantoro Minta Pemain PSIM Yogyakarta Tampil Los Dol!

Kendati begitu, pelatih asal Kalasan ini mengatakan hal tersebut bukan suatu alasan PSIM Yogyakarta tak siap menghadapi pertandingan melawan Rans Cilegon.

Justu pada para pemain seharusnya memiliki keinginan yang lebih untuk membuktikan mereka memang layak untuk bermain besok.

"Pertandingan besok adalah penting buat kami maupun Rans, harapannya ada motivasi lebih dan kemauan yang lebih. Apapun itu buat kami yang penting pertandingan besok dalam keadaan baik, karena waktu di Cikarang banyak kurang sehat.dan di sini kita adaptasi lagi," katanya.

Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021 lalu.
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021 lalu. (Dok PT LIB)

Sementara itu Seto menyebut beberapa pemain lain tetap dalam pantauan medis dan diharapkan bisa tampil habis-habisan dalam laga penentu Laskar Mataram untuk mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

"Persiapan mepet dan singkat, kami antisipasi dengan apa yang bisa kami perbuat. Recovery dari Rans memang lebih banyak, apalagi kami baru pertama kali main di Pakansari, jadi perlu adaptasi cuaca dan lapangan. Harapannya pemain bisa cepat adaptasi," ujar Seto.

"Tidak ada taktik atau strategi khusus yang ditekankan, hanya fokus menjaga kebugaran pemain. Kondisi kami memang tidak bisa full team karena beberapa pemain cedera seperti Sugeng, Hapidin, Yudha, Irhaz, dan ada beberapa pemain yang terkendala sedikit tapi tadi sudah ikut bergabung," lanjutnya.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved