Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Murni Kecelakaan, Polres Magelang Sebut Kematian Penggali Sumur Diduga Karena Gas Beracun

Kejadian nahas dialami dua penggali sumur yang sedang bekerja membuat sumur di Dusun Bungkusrejo RT 6 RW 3, Desa/Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten

Dok Damkar Kabupaten Magelang
Proses evakuasi korban S dari dalam sumur oleh tim satuan, pada Minggu (26/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kejadian nahas dialami dua penggali sumur yang sedang bekerja membuat sumur di Dusun Bungkusrejo RT 6 RW 3, Desa/Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Satu orang meninggal dalam kejadian ini diduga karena menghirup gas beracun sedangkan satu korban lainnya mengalami gangguan pernafasan dan dilarikan di rumah sakit terdekat.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menjelaskan, korban tersebut adalah Sudar atau S (65)  yang berprofesi sebagai buruh pembuat sumur.

Baca juga: Dua Orang Penggali Sumur di Kabupaten Magelang Terkena Gas Beracun, Satu Orang Meninggal Dunia

Lelaki yang beralamat di Dusun Tepus Kulon RT 1 RW 10, Desa Surodadi, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, ini meninggal dunia di lokasi penggalian.

“Kemudian korban kedua Jamak atau J (50) seorang laki-laki profesi buruh alamat Dusun Tepus Kulon 1/10, Desa Surodadi, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang mengalami sesak nafas dan dirawat di Rumah Sakit Syubanul Wathon Tegalrejo,” jelasnya Minggu (26/12/2021).

Ia menjelaskan kronologi kejadian, pada hari Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, korban S dan korban J berangkat kerja untuk membuat sumur di rumah kontrakan Faizah.

Sebelumnya pada Rabu (22/12/2021) kedua penggali sumur ini telah dihubungi saksi Faizah.

“Kedua korban dimintai tolong membuat sumur di rumah kontrakan Faizah di Dusun Bungkusrejo, Tegalrejo dan memulai membuat sumur dengan cara manual,” jelasnya.

Sampai hari Minggu tanggal 26 Desember 2021 sumur tersebut sudah mencapai kedalaman 10 meter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved