Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Tingkatkan Literasi Digital Para Siswa, Bukalapak Luncurkan ”Belajar Bareng Bukalapak”

Bukalapak luncurkan "Belajar Bareng Bukalapak" dalam meningkatkan literasi digital di Indonesia, terutama bagi para masyarakat di usia sekolah.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Selain menyalurkan bantuan fasilitas pendidikan, Rachmat Kaimuddin juga berbagi cerita dan berinteraksi dengan siswa TK Cahaya Fajar. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Belajar Bareng Bukalapak, dimana kedepannya akan ada pengajar tamu dari karyawan Bukalapak yang akan mengajar berbagai materi secara sukarela (8/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM  - Bukalapak luncurkan "Belajar Bareng Bukalapak" dalam meningkatkan literasi digital di Indonesia, terutama bagi para masyarakat di usia sekolah.

Ini adalah inisiatif Bukalapak sebagai bagian dari kerjasama dengan Yayasan Internasional Cahaya Fajar (YICF) dalam menyalurkan fasilitas pendidikan berupa laptop, monitor, modem, meja, kursi belajar, dan buku bacaan untuk guru dan siswa YICF di Bantar Gebang, Bekasi.

“Dengan percepatan transformasi digital yang semakin baik, ke depannya, masyarakat Indonesia diharapkan dapat menggunakan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Kami melihat masih banyak masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan untuk peningkatan literasi digital dan kami ingin berkontribusi,” ujar Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Baca juga: Bukalapak Borong 16 Penghargaan di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2021

Sebagai perusahaan teknologi yang memiliki misi untuk mewujudkan ekonomi yang adil bagi semua, Bukalapak berkomitmen untu kmelakukan inisiatif-inisiatif yang mampu memberikan dampak sosial bagi masyarakat.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik, hanya 27 % siswa tingkat SMA, dan 8,6 % siswa tingkat SMP yang memiliki akses ke fasilitas komputer.

Melalui Belajar Bareng Bukalapak, diharapkan adanya pemerataan di masyarakat dalam mengakses fasilitas penunjang yang memadai.

Rachmat menambahkan, “Belajar Bareng Bukalapak juga merupakan wujud komitmen kami dalam melaksanakan pilar-pilar Environment, Social and Governance (ESG), terutama pada pilar sosial. Kami ingin seluruh masyarakat dari berbagai kelas ekonomi memiliki pilihan dan kesempatan yang sama dalam merasakan manfaat dari teknologi.”

Baca juga: Bukalapak Resmi Melantai di Pasar Modal pada Bulan Kemerdekaan Indonesia

Yusup Lifire, Life Program Director dan Founder di bawah Yayasan Internasional Cahaya Fajar juga menambahkan, “Banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh para siswa dan tenaga pengajar dengan adanya bantuan fasilitas penunjang seperti ini. Para siswa kini bisa mendapatkan akses ke pendidikan yang berkualitas, begitu pula bagi para guru dapat menjalankan proses mengajar dengan lebih efektif dan efisien. Untuk itu kami berterima kasih dan mengapresiasi bantuan yang Bukalapak berikan melalui YICF”.

Selain menyalurkan bantuan fasilitas pendidikan, Rachmat Kaimuddin juga berbagi cerita dan berinteraksi dengan siswa TK Cahaya Fajar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Belajar Bareng Bukalapak, di mana ke depannya akan ada pengajar tamu dari karyawan Bukalapak yang akan mengajar berbagai materi secara sukarela. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved