Upaya Melindungi Pedagang Kecil dari Covid-19, Aqua dan Alfamidi Bagi Sembako & Protection Package

Fokus pembagian sembako dialokasikan kepada pedagang kecil yang terpaksa harus keluar rumah di saat pandemi Covid-19 melanda.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Bantuan dari AQUA dan Alfamidi bagi pedagag kecil terdampak pandemi Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM - AQUA bersama Alfamidi membagikan paket bantuan berupa protection package untuk para pedagang kecil 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk melindungi para pedagang dari potensi dan risiko terpapar virus corona.

Pembagian protection package dilakukan oleh tim Cabang Alfamidi di sepuluh titik lokasi yakni Sumatra Utara, Nias, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Ambon.

Brand Director AQUA, Intan Ayu Kartika, menjelaskan paket itu terdiri dari beras, air mineral AQUA, vitamin, masker, dan hand sanitizer.

"Bantuan rencananya akan disalurkan dalam bentuk protection package berupa perlengkapan dan peralatan sanitasi serta suplemen kesehatan. Kami percaya, dengan memfasilitasi masyarakat, kita bisa membantu lebih banyak saudara kita yang tengah berusaha bertahan,” jelasnya dalam siaran pers pada Jumat (24/12/2021).

Fokus pembagian sembako dialokasikan kepada pedagang kecil yang terpaksa harus keluar rumah di saat pandemi Covid-19 melanda.

Corporate Communication Alfamidi, Arif Lutfian Nursandi, menambahkan pihaknya memiliki jaringan ritel yang luas dan bisa dimanfaatkan dalam pendistribusian paket.

"Melalui itu kami memahami kondisi masyarakat sekitar khususnya yang berada di sekitar toko kami, kami harap bantuan AQUA dan Alfamidi ini bisa meringankan dan melindungi mereka," tambahnya.

Ketika berada di rumah saja menjadi pilihan utama untuk melindungi kesehatan diri dan keluarga, masih ada sebagian dari masyarakat yang harus tetap mengambil risiko mencari nafkah dengan berjualan atau bekerja di luar rumah.

Risiko inilah yang terpaksa ditempuh beberapa masyarakat meski pembeli menurun seiring dengan ditetapkannya pembatasan mobilitas masyarakat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved