Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Tebing Longsor Akibat Hujan Deras, Tutupi Jalan Alternatif Pakis-Grabag Magelang

Hujan deras menyebabkan tebing di Dusun Wonogiri, Desa Gejangan, Kecamatan Pakis, Kabupateng Magelang longsor, pada Jumat (24/12/2021).

istimewa
Proses pembersihan material oleh warga, petugas BPBD Magelang, Damkar, dan TNI, pada Jumat (24/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Magelang, mulai Kamis (23/12/2021) sore sampai Jumat (24/12/2021) dini hari, menyebabkan tebing di Dusun Wonogiri, Desa Gejangan, Kecamatan Pakis, Kabupateng Magelang longsor, pada Jumat (24/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Material tebing dengan dimensi tinggi 5 meter, panjang 3 meter, dan ketebalan 2 meter itu, menutupi jalan alternatif yang menghubungkan dua kecamatan yakni Desa Gejangan, Kecamatan Pakis dan Desa Sinden, Kecamatan Grabag.

Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Magelang, Gunawan Imam Suroso menuturkan, pihaknya sudah melakukan penanganan serta pembersihan  material tebing yang menutupi jalan.

Baca juga: BREAKING NEWS : Wilayah Tempel dan Prambanan Sleman Diguyur Hujan Es

"Petugas Kaji Cepat BPBD, WMK Tegalrejo,TNI,dan warga sudah melakukan pembersihan material. Siang ini, material sudah berhasil dibersihkan, akses jalan sudah bisa digunakan lagi," terangnya saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, pada Jumat (24/12/2021).

Ia menambahkan, atas kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan korban.

Karena, sewaktu kejadian jalanan dalam keadaan lengang serta jauh dari lokasi pemukiman.

Namun, dirinya tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat musim penghujan.

"Lebih siaga lagi ketika beraktivitas saat musim penghujan. Apalagi, intensitas hujan di Magelang cukup tinggi bahkan durasinya juga panjang. Sehingga, risiko bencana lebih rentan terjadi," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved