Breaking News:

Feature

Cerita Mbah Minto Sebelum Dirawat di Rumah Sakit kemudian Meninggal Dunia

Berita duka datang dari Klaten. Mbah Minto, seorang Youtuber, tutup usia. Pemilik nama lengkap Minto Suwito Siyam tersebut mengembuskan napas terakhir

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Iwan Al Khasni
ist
Mbah Minto 

Berita duka datang dari Klaten. Mbah Minto, seorang Youtuber, tutup usia. Pemilik nama lengkap Minto Suwito Siyam tersebut mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, Rabu (22/12) sekitar pukul 21.00 di usia 85 tahun. Almarhumah meninggalkan 4 anak dan menantu, serta 15 cucu, serta 4 buyut.

Peti jenazah Mbah Minto saat hendak turunkan di Komplek Pemakaman Argoloyo Wonosegaran, Krakitan, Bayat Klaten, Kamis (23/12/2021).
Peti jenazah Mbah Minto saat hendak turunkan di Komplek Pemakaman Argoloyo Wonosegaran, Krakitan, Bayat Klaten, Kamis (23/12/2021). (TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan)

MBAH Minto sempat menjalani perawatan selama dua pekan di RS. Hal itu disampaikan oleh Muhammad Sofyan alias Ucup Klaten yang merupakan rekan Mbah Minto dalam membuat konten-konten di kanal Youtube.

"Memang sempat dirawat sekitar dua minggu di rumah sakit. Bantu doanya untuk simbah, ya, semoga Mbah Minto diterima di sisi-Nya," ujar Ucup saat TribunJogja.com temui di rumah duka Mbah Minto, Kamis (23/12/2021) siang.

Ucup jelas memiliki banyak kenangan dengan mendiang Mbah Minto, apalagi saat memproduksi konten-konten Youtube-nya. Ia menyebut Mbah Minto merupakan sosok yang baik dan bersahaja dalam menjalani hidup. "Mbah orangnya baik dan bersahaja. Seperti yang sering kita lihat di video," tambahnya.

Video terakhir

Sebelum meninggal dunia, Warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten itu sempat membuat konten video terakhir.

Hal itu diungkapkan oleh anak keempat Mbah Minto, Sudiono saat berbincang dengan Tribun Jogja di rumah duka.

"Terakhir Mbah Minto mau bikin konten iklan bumbu dapur. Itu dari pihak bumbu kalau bisa dalam satu bulan ada satu atau dua video," ujar Sudiono.

Pria berusia 48 tahun itu mengatakan, konten Youtube tersebut sudah dibuat oleh Mbah Minto sekitar 15 hari sebelum dia terjatuh di kamar mandi rumahnya. Saat Mbah Minto jatuh, lanjut Sudiono, pertama kali ditemukan oleh Aris, sang cucu, yang sehari-hari tinggal bersama Youtuber itu.

Mbah Minto lalu dibawa ke rumah sakit. Sempat di rawat di RSUD Bagas Waras selama 2 hari dan di RSI Klaten selama 7 hari. Selama ini, tiga bulan sekali Mbah Minto kerap mengecek kesehatannya di RS.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved