Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Bupati Magelang Melantik 3 Kepala Desa Antar Waktu

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengambil sumpah janji dan melantik 3 Kepala Desa Antar Waktu di Kabupaten Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan

istimewa
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat melantik 3 Kepala Desa Antar Waktu, Jumat (24/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang Zaenal Arifin mengambil sumpah janji dan melantik 3 Kepala Desa Antar Waktu di Kabupaten Magelang.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Magelang, yang disaksikan oleh para pejabat terkait, Jumat (24/12/2021).

Zaenal Arifin menyampaikan bahwa, pelantikan Kepala Desa Antar Waktu merupakan hal yang biasa dilakukan di dalam mengelola Pemerintahan Desa.

Baca juga: Cerita Stevi Owner Jims Honey di Sleman, Sempat Jualan di Pasar Sunmor UGM Sebelum Bangun Toko

Pilkades antar waktu dilakukan ketika kepala desa definitif diberhentikan dari jabatannya dengan menyisakan masa jabatan lebih dari 1 tahun.

Sementara, tiga Kepala Desa Antar Waktu yang dilantik pada saat ini antara lain, Siswanto Kepala Desa Ketep Kecamatan Sawangan, Ichsan Sugiarto Kepala Desa Tempurejo Kecamatan Tempuran, di mana kedua Kades tersebut masa jabatannya sampai dengan Tahun 2026.

Sementara, Sutrisno Kepala Desa Majaksingi Kecamatan Borobudur masa jabatannya hingga Tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, Zaenal menegaskan, Kepala Desa Antar Waktu di dalam melaksanakan pembangunan desa tidak diperkenankan menyusun RPJMDes baru, namun hanya diperkenankan melaksanakan RPJMDes yang sudah ada atau yang telah disusun oleh Kepala Desa sebelumnya.

Selain itu, bagi Kepala Desa untuk segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban Tahun 2021, dan menyusun RAPBDes Tahun 2022.

Menurutnya, sebagai seorang pemimpin, Kepala Desa merupakan pengambil keputusan sekaligus sebagai penanggungjawab setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved