Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Bupati Magelang Lantik 42 Pejabat Pengawas

Pemkab Magelang dan mengambil sumpah kepada 42 pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Dokumentasi Pemkab Magelang
Proses pengambilan sumpah jabatan, Jumat (24/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang dan mengambil sumpah kepada 42 pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara langsung serta virtual meeting dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Jumat (24/12/2021).

Bupati Magelang Zaenal Arifin menegaskan, peralihan tugas berupa mutasi dan promosi jabatan dalam organisasi pemerintahan adalah sebuah hal lumrah dalam penyegaran pejabat daerah. 

Tentunya promosi dan mutasi yang sedang berjalan ini telah melalui berbagai pertimbangan bahwa yang bersangkutan benar-benar telah layak dan memiliki kompetensi untuk menduduki sebuah jabatan baru.

Baca juga: Pemkab Magelang Serahkan Bulan Dana PMI Tahun 2021 Senilai Rp 1 Miliar Lebih 

"Perlu saya tegaskan kembali, peralihan tugas yang berjalan ini telah dipertimbangkan dari berbagai kajian, aspek dan dimensi. Prinsip 'the right man on the right job' yang menjadi dasar dan pertimbangan utama peralihan tugas ini, sudah terukur dan terefleksikan dari sisi integritas, loyalitas, kapabilitas, kompetensi serta moralitas, dalam rangka menggerakkan roda besar organisasi pemerintah Kabupaten Magelang, agar ke depan lebih professional dan responsif  terhadap berbagai tuntutan pubik," ujarnya.

Ia mengatakan, bukan hanya tuntutan publik dalam arti sempit saja seperti akselerasi penurunan kemiskinan, pengendalian pandemi, peningkatan derajat kesehatan atau tujuan jangka pendek lainnya.

Namun juga harus responsif terhadap tuntutan yang jauh lebih luas dan panjang yakni kesejahteraan dan kemakmuran seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang

"Untuk itu, saya minta kepada saudara-saudara sekalian yang hari ini dilantik agar bergerak lebih cepat melakukan adaptasi dan langsung meningkatkan kinerjanya, sehingga program-program kegiatan yang sedang dijalankan di tempat saudara-saudara sekalian bekerja nantinya, bisa berjalan lebih cepat dan lebih responsif terhadap berbagai tuntutan publik dan dinamika yang berkembang saat ini," tuturnya.

Ia pun meminta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik hari ini agar bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus motor penggerak berjalannya pembangunan daerah Kabupaten Magelang. 

Baca juga: Pemkab Magelang Berikan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

"Lakukanlah lompatan-lompatan yang akan mempercepat transformasi kegiatan, dan buatlah inovasi-inovasi dalam pelaksanaan program kerja masing-masing dalam upaya mempercepat realisasi Visi Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (SEDAYA AMANAH)," katanya.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, ia meminta agar ikut serta menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat dengan senantiasa mengedepankan budi pekerti, etika, etos kerja dan profesionalisme agar peran dan pengabdiannya benar-benar bisa dirasakan oleh warga masyarakat.

Serta menekankan bahwa jabatan baru yang akan di emban ini merupakan sebuah amanah dari Pimpinan yang wajib dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. 

"Tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan masyarakat Kabupaten Magelang, namun harus dipertanggungjawabkan pula kepada Tuhan Yang Maha Esa,"urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved