Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Melayat ke Rumah Duka Mbah Minto, Bupati Klaten Sri Mulyani: Kita Kehilangan Sosok yang Luar Biasa

Bupati Klaten Sri Mulyani mengenang mendiang Mbah Minto sebagai pribadi yang menghibur dan penuh inspirasi dari bagi anak muda.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui seusai melayat di rumah duka Mbah Minto, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani mengenang mendiang Mbah Minto sebagai pribadi yang menghibur dan penuh inspirasi dari bagi anak muda.

Hal itu disampaikan oleh Sri Mulyani seusai melayat di rumah duka yang berada di Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (23/12/2021) siang.

Pantauan Tribunjogja.com di lokasi, Sri Mulyani tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB.

Ia didampingi oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintahan Klaten.

Baca juga: Berita Duka, Mbah Minto Meninggal Dunia, Ucup Klaten: Sugeng Tindak Simbok

Saat tiba di rumah duka, Mulyani sempat berbincang anak-anak Mbah Minto dan serta Muhammad Sofyan atau yang dikenal dengan nama youtuber Ucup Klaten.

Tak berselang lama, Mulyani langsung memasuki rumah almarhum dan selanjutnya sempat berdoa di sisi jenazah Mbah Minto yang sedang disemayamkan di ruang depan rumah.

Kepada awak media, Mulyani menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya sosok youtuber Mbah Minto.

"Ini ada duka yang mendalam baik dari saya maupun masyarakat Klaten. Kita hari ini kehilangan sosok yang sangat luar biasa yang usianya sudah 85 tahun," ujar Mulyani saat ditemui di rumah duka.

Ia menjelaskan, Mbah Minto sangat banyak membantu Pemerintah Kabupaten Klaten dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Diakui Mulyani, Pemkab Klaten pernah tiga kali menggandeng Mbah Minto untuk membantu sosialisasi Covid-19 bagi masyarakat.

Baca juga: Ganjar Pranowo hingga Bupati Klaten Sri Mulyani Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Mbah Minto

"Dagelannya lucu dan itu mengena. Saya pernah ambil video dengan simbah dan dia orangnya mengalir dan saya sangat salut kepadanya," paparnya.

Sementara itu, anak keempat Mbah Minto, Sudiono menyebut jika orangtuanya sudah 10 hari sakit dan sempat menjalani perawatan di dua rumah sakit di Klaten.

"Sekitar 10 hari sebelum meninggal simbah sempat terjatuh di kamar mandi dan ditemukan oleh cucunya bernama Aris," ucapnya.

"Saat itu simbah dibawa ke rumah sakit. Simbah di rawat di rumah sakit bagas waras 2 hari dan di rumah sakit islam Klaten sekitar 7 hari," jelasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved