Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Mbah Minto Sempat Dirawat 2 Minggu di Rumah Sakit di Klaten Sebelum Meninggal Dunia

Mbah Minto sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bagas Waras Klaten dan kemudian dirujuk di rujuk ke Rumah Sakit Islam Klaten.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Muhammad Sofyan alias Ucup Klaten saat TribunJogja.com temui di rumah duka Mbah Minto di Krakitan, Bayat, Klaten, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM.COM, KLATEN - Mendiang Youtuber asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Mbah Minto yang meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021) malam sempat menjalani perawatan selama 14 hari di rumah sakit di daerah itu.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Sofyan alias Ucup Klaten yang merupakan partner Mbah Minto dalam membuat konten Youtube.

"Memang sempat dirawat sekitar 2 minggu di rumah sakit. Bantu doanya untuk simbah ya, semoga Mbah Minto diterima di sisi-Nya," ujar Ucup saat Tribunjogja.com temui di rumah duka Mbah Minto, Kamis (23/12/2021).

Menurut Ucup, dirinya banyak memiliki kenangan dengan mendiang Mbah Minto, apalagi saat memproduksi konten-konten Youtube-nya.

Baca juga: Berita Duka, Mbah Minto Meninggal Dunia, Ucup Klaten: Sugeng Tindak Simbok

Ia menyebut Mbah Minto merupakan sosok yang baik dan bersahaja dalam menjalani hidup.

"Kronologinya ya memang umur simbah sudah segitu, tidak bisa dimajukan atau dimundurkan. Mbah orangnya baik dan bersahaja. Seperti yang sering kita lihat di video," tambahnya.

Diakui Ucup, Mbah Minto sempat dirawat di dua rumah sakit sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Pertama dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bagas Waras Klaten dan kemudian dirujuk di rujuk ke Rumah Sakit Islam Klaten.

"Saat dibawa memang sudah sakit. Minta doanya saja ya," tambah Ucup.

Baca juga: Jenazah Mbah Minto Dimakamkan Siang Ini Pukul 14.00 di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Krakitan

Sementara itu, Kepala Desa Krakitan, Nurdin menyebut jika mendiang Mbah Minto akan dimakamkan di Sasonoloyo Wonosegaran Dukuh Bugel, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat pada Kamis (23/12/2021) pukul 14.00 WIB.

"Kami pihak desa sudah dapat informasi. Nangi siang sekitar jam 2 dimakamkan di Bugel. Itu berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah duka," ucapnya.

Pantauan Tribunjogja.com di rumah duka pukul 10.00 WIB yang berada di Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten sejumlah pelayat terus berdatangan ke rumah duka. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved