Bursa Transfer Pemain

Bursa Transfer Pemain Arsenal: Juventus dan Inter Milan Intai Eks Striker AC Milan  

Klub Liga Italia Juventus dan Inter Milan menjadi yang terdepan menginginkan pemain Gabon itu secara permanen. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Alastair Grant / POOL / AFP
Striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (Kiri) melompat untuk mengontrol bola di depan gelandang Aston Villa Mesir Trezeguet (tengah) saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal melawan Aston Villa di Emirates Stadium di London pada 8 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Eks penyerang AC Milan yang kini bermain di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan bakal dilego oleh the gunners. Klub Liga Italia Juventus dan Inter Milan menjadi yang terdepan menginginkan pemain Gabon itu secara permanen. 

Namun, rencana Juventus dan Inter Milan tersebut tampaknya tidak untuk direalisasikan di bursa transfer Januari ini, melainkan pada akhir kontrak sang pemain alias bebas transfer. 

Sementara, Arsenal telah siap melepasnya pada jendela transfer pemain Januari. AC Milan sebenarnya dikabarkan juga berminat memboyongnya kembali. Namun gaji tinggi bisa jadi kendala.

Arsenal siap melepas penyerang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, pada bursa transfer Januari 2022. Hal itu menyusul hubungan antara Pierre-Emerick Aubameyang dan Arsenal kini telah merenggang.

Arsenal memutuskan mencopot ban kapten dari lengan Pierre-Emerick Aubameyang pada awal Desember 2021. Tindakan indisipliner dari Pierre-Emerick Aubameyang membuat Arsenal muak dan mengambil tindakan tegas.

Aubameyang diketahui meninggalkan klub demi mengunjungi ibunya di Prancis. Namun, penyerang asal Gabon tersebut terlambat kembali ke dalam skuad utama Mikel Arteta.

Hal ini membuatnya dicoret dan dibekukan statusnya oleh Arteta dalam tiga laga di Liga Inggris saat Arsenal melawan Southampton, West Ham United, dan Leeds United.

Arteta tidak menutup kemungkinan memberikan kesempatan bagi Aubameyang untuk kembali bermain ketika The Gunners menjalani boxing day.

Laporan dari ESPN dikutip Tribun Jogja dari laman bolasport menyebut Arsenal dikabarkan bersedia untuk mendengarkan tawaran yang masuk bagi Aubameyang.

Arsenal disebut-sebut siap untuk menerima proposal yang masuk dari klub-klub Eropa pada bursa transfer musim dingin 2022 terkait transfer Aubameyang.

Permasalahannya adalah bayaran yang diterima oleh pemain berusia 32 tahun tersebut tergolong mahal. Aubameyang diketahui mendapat upah sebesar 250 ribu pounds (sekitar Rp4,76 miliar) per pekan di Emirates Stadium.

Hanya beberapa klub yang sanggup untuk memenuhi nominal bayarannya terutama saat kondisi pandemi seperti saat ini. Laporan dari ESPN turut menyebutkan bahwa Arsenal dengan senang hati menerima tawaran peminjaman bagi Aubameyang untuk menghabiskan sisa musim 2021-2022.

Apalagi mereka siap diajak untuk patungan dalam mendanai sebagian dari gaji eks pemain Borussia Dortmund tersebut. Sejauh ini, dua klub Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, menjadi tim yang dikaitkan tertarik kepada Aubameyang.

Namun, Juventus dan Inter Milan memiliki niatan mengontrak permanen Aubameyang jika sang striker berstatus bebas transfer pada musim panas 2023 alias pada akhir musim 2022-2023.

(*/ )

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved