Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Valentino Rossi Akan Hadir dan Bawa Motor di Paddock MotoGP 2022

Rossi bahkan mengatakan kemungkinan besar bakal datang ke beberapa balapan MotoGP 2022 dengan membawa motor sendiri ke paddock. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi (kiri) berpose dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di samping motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 bakal dimulai tanpa pebalap legendaris Valentino Rossi yang telah memutuskan untuk pensiun. Namun, Valentino Rossi berjanji akan tetap hadir di paddock MotoGP 2022.

Rossi bahkan mengatakan kemungkinan besar bakal datang ke beberapa balapan MotoGP 2022 dengan membawa motor sendiri ke paddock. 

"Dengan orang-orang dari Akademi kami menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama pada Sabtu dan pada Minggu malam. Saya tidak tahu seperti apa pada 2022," ujar Rossi.

"Saya akan datang ke beberapa balapan (MotoGP) dan juga meletakkan motor saya di paddock. Saya pikir kami akan merencanakan beberapa malam tahun depan untuk menghabiskan waktu bersama."

Juara dunia sembilan kali itu memang tidak akan lagi menjadi bagian dari paddock MotoGP secara penuh setelah pensiun, dikutip Tribun Jogja dari laman bolasport.

Rossi akan berpartisipasi dalam kejuaraan mobil, kemungkinan di Fanatec GT World Challenge Europe. Namun Rossi mengatakan dia tidak benar-benar meninggalkan MotoGP setelah resmi pensiun pada akhir musim 2021.

Valentino Rossi tetap meyakinkan dirinya akan hadir di beberapa balapan. Warisan yang ditinggalkan Valentino Rossi di dunia balap motor, bahkan setelah pensiun dari dunia balap, terlihat melalui akademi balap VR46.

Di grid awal MotoGP 2022, empat dari 24 pembalap di awal berasal akademi balap VR46. Dua di antaranya yang membalap bersama tim pabrikan yakni Francesco Bagnaia (Ducati) dan Franco Morbidelli (Yamaha).

Kedua pembalap ini berpeluang besar memperebutkan gelar juara dunia, sedangkan dua lainnya membalap untuk tim VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Apa yang memungkinkan proyek ini berjalan selama bertahun-tahun adalah grup yang mampu diciptakan oleh pria berusia 42 tahun itu.

Waktu yang dihabiskan bersama di Tavullia membantu para pembalap untuk bersantai selama balapan akhir pekan, Mereka juga menerima nasihat berharga seperti yang dikatakan saudara Rossi, Marini.

"Saya setuju dengan Luca. Dalam beberapa tahun terakhir saya telah menyukai banyak pembalap VR46. Saya berpartisipasi dalam kesuksesan mereka. Kami adalah sekelompok ahli teori konspirasi dan di malam hari kami sering bersama di 'House 46'," kata Rossi.

"Terkadang kami menonton film lucu, selalu menghabiskan waktu bersama dengan baik dan kami menciptakan suasana yang sangat menyenangkan. Setiap pembalap memiliki karakter yang berbeda, masing-masing berperilaku berbeda saat balapan akhir pekan," tutur Rossi.

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved