Breaking News:

Harga Bitcoin Hari Ini Rabu 22 Desember 2021 Naik Sempat Menembus Level US$ 49.000

Harga Bitcoin hari ini Rabu (22/12), terus mendaki. Bahkan hari ini harga Bitcoin sempat menembus level US$ 49.000.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Reuters
Mata uang kripto 
Bitcoin
Bitcoin (Reuters)

Tribunjogja.com - Setelah aksi jual akibat larangan perdagangan kripto di China mereda, kini harga Bitcoin terus mendaki.

Bahkan hari ini, harga Bitcoin Rabu (22/12) menembus level US$ 49.000.

Mengacu data CoinDesk, harga Bitcoin pada Rabu (22/12) sempat menyentuh US$ 49.574,10. Hanya, pada pukul 14.35 WIB, ada di US$ 49.204,50 atau naik 1,21% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

“Dengan Huobi menyelesaikan proses keluarnya dari China minggu lalu, tekanan jual dari Asia tampaknya melambat,” tulis Babel Finance, pemberi pinjaman kripto berbasis di Hong Kong Babel, dalam buletin mingguan, seperti dikutip CoinDesk.

Bursa kripto Huobi mengatakan pada September lalu, mereka akan memensiunkan semua pengguna yang ada di China akhir tahun ini, setelah Beijing mengumumkan langkah-langkah yang lebih keras terhadap perdagangan crypto.

Catatan yang lebih positif, pasokan Bitcoin yang tidak likuid telah meningkat sejak penurunan pada Mei lalu, mencapai di atas 14 juta, menurut data dari perusahaan data blockchain Glassnode. 

Apa yang disebut pasokan tidak likuid menunjukkan total pasokan mata uang kripto tertua di dunia itu yang dipegang oleh entitas yang tidak likuid.

Dengan sekitar 70

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved