Bursa Transfer Pemain

Berita Transfer MU Hari Ini: Rangnick Kontak Ayah Haaland, Salip Barcelona Real Madrid dan Man City

Ralf Rangnick kontak Erling Haaland lewat ayah sang pemain tersebut untuk gabung Manchester United (MU)

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
Sempremilan
Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United (MU) tengah bersiap membidik pemain incaran jelang bursa transfer pemain pada Januari. 

Laporan di Inggris menyebut pelatih MU Ralf Rangnick sedang mempersiapkan jendela transfer pertamanya sebagai pelatih sementara Manchester United.

Pelatih asal Jerman itu berharap untuk menambah skuadnya pada Januari. Berita terbaru menyebut target transfer MU yang pertama adalah Erling Haaland. 

Erling Braut Haaland menjadi rebutan klub besar Eropa termasuk Manchester United dan Chelsea di musim panas ini.
Erling Braut Haaland menjadi rebutan klub besar Eropa termasuk Manchester United dan Chelsea di musim panas ini. (Martin Meissner / POOL / AFP)

Rangnick dikabarkan sudah membuat pertemuan dengan petinggi Manchester United Ed Woodward dan John Murtough untuk membahas target transfer pada Januari. Sebagai tindak lanjut pembahasan tersebut, Rangnick disebut telah mengontak Erling Haaland, penyerang Borrussia Dortmund, laporan mirror dikutip Tribun Jogja hari ini.

Ralf Rangnick mengontak Erling Haaland lewat ayah sang pemain tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu tampil luar biasa untuk Borussia Dortmund sejak didatangkan dari Red Bull Salzburg hampir dua tahun lalu seharga £17 juta.

Haaland mencetak 76 gol dalam 74 pertandingan untuk pakaian Bundesliga, tetapi klausul rilis £ 64m menjadi aktif musim panas ini, memungkinkan dia untuk pergi ke klub lain.

Man United tertarik untuk merekrut penyerang kelas dunia itu tetapi kemungkinan akan menghadapi persaingan dari Barcelona, ​​PSG, Real Madrid dan Man City.

Demi membuka kesempatan memboyong Haaland, Rangnick mengontak ayah sang pemain, Alf-Inge. Manchester Evening News melaporkan kedua pihak memiliki hubungan kuat setelah Rangnick mengawasi perpindahan Haaland dari Molde pada 2018.

Hubungan erat itu bakal dimanfaatkan Rangnick untuk berusaha menyegel transfer uang besar pada Januari dengan mendatangkan Haaland.

Tribun Jogja mengutip dari laman dailystar, Rangnick tetap dekat dengan ayah Alfe-Inge Haaland sejak di Red Bull Salzburg. Rangnick juga lah yang mengawasi kedatangan Erling dari Molde pada 2018.

Rangnick pun akan menggunakan koneksi lamanya untuk mencoba dan meningkatkan peluang Setan Merah menandatangani Haaland ketika klausul pelepasannya dapat diaktifkan pada tahun 2022.

The Manchester Evening News melaporkan sensasi Norwegia dapat dibeli dengan harga €75m (£64m) yang keren di musim panas, dan Man United memiliki peluang.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 76 gol yang luar biasa dalam 74 penampilan untuk klub Bundesliga itu, dan juga menempati peringkat ke-11 dalam final Ballon d'Or di Paris bulan lalu.

Dilaporkan Haaland ditakdirkan untuk meninggalkan Dortmund di beberapa titik dalam 12 bulan ke depan - satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah dengan siapa dia akan menandatangani.

Manchester tampaknya menjadi tujuan yang mungkin bagi Haaland karena koneksi keluarganya.

Pastor Alfe-Inge menghabiskan tiga tahun di rival United Manchester City dan Pep Guardiola juga tetap tertarik pada pemain muda Norwegia itu.

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved