Breaking News:

Varian Omicron

Varian Omicron Sumbang 73 Persen kasus Covid-19 di Amerika Serikat

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) melaporkan varian Omicron telah menjadi varian virus corona yang dominan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Johannes EISELE / AFP
Kursi dan meja ditumpuk di depan bendera Amerika di restoran yang tutup di Queens, 27 April 2020 di New York City. 

Tribunjogja.com Amerika -- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) melaporkan varian Omicron telah menjadi varian virus corona yang dominan di negaranya per Senin (20/12/2021)

varian Omicron atau B.1.1.529  yang sudah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai varian baru COVID-19
varian Omicron atau B.1.1.529 yang sudah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai varian baru COVID-19 (covid19.go.id)

Dilansir dari Reuters, catatan CDC hingga tanggal 18 Desember 2021 menunjukkan bahwa Omicron menyumbang hingga 73 persen kasus Covid-19 baru.

Kasus Covid-19 melonjak di kota besar seperti New York dan hampir seluruh wilayah AS selama akhir pekan lalu.

Serangan Omicron ini sekaligus memupus harapan warga yang bersiap untuk merayakan liburan akhir tahun dengan lebih leluasa.

Barisan orang-orang yang hendak melakukan tes Covid-19 juga mulai terlihat di banyak titik. Pada umumnya, warga berusaha mencari tahu apakah mereka terinfeksi sebelum merayakan liburan bersama keluarga.

Baca Juga: WHO Bocorkan Cara Agar Pandemi Covid-19 Bisa Hilang di 2022

Melihat pesatnya penularan, Walikota Washington Muriel Bowser pada hari Senin memberlakukan kembali aturan penggunaan masker dalam ruangan hingga akhir Januari.

Bowser juga mewajibkan pekerja pemerintah untuk divaksinasi, termasuk dosis booster untuk mereka yang memang membutuhkan.

"Saya rasa semuanya sudah muak dengan aturan itu. Saya juga lelah. Tetapi, kita haru menanggapi situasi yang terjadi di kota kita, dan di negara kita," kata Bowser, seperti dikutip Reuters.

Di New York, kasus Covid-19 naik 60 persen sepanjang pekan lalu sejak Omicron ditemukan mulai menyebar di wilayah Timur Laut AS.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved