Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Resmi Rekrut Feras Ardiles Muhammad Sebagai Dokter Tim

PSS Sleman telah melakukan verifikasi administrasi, kemudian menilik dari pengalaman dokter Feras yang sempat menjadi tim medis PS Barito Putera

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. PSS Sleman
Dokter Tim PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman resmi mengontrak tim medis baru yang berposisi sebagai dokter tim, yakni Feras Ardiles Muhammad,  jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan digelar di Bali.

“Syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada manajemen PT Putra Sleman Sembada telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bergabung tim PSS Sleman,” tuturnya, Senin (20/12/2021) malam.

Dalam proses perekrutannya, PSS Sleman telah melakukan verifikasi administrasi, kemudian menilik dari pengalaman dokter Feras yang sempat menjadi tim medis PS Barito Putera.

Hal itu pun menjadi pertimbangan kuat manajemen PSS merekrutnya untuk mendampingi Bagus Nirwanto dkk.

Pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 setiap kontestan akan mendapatkan jadwal padat, sehingga menurut Feras hal tersebut perlu diantisipasi dengan sigap karena faktor kebugaran pemain sangat penting untuk menjaga ritme permainan tim berjuluk Super Elang Jawa itu selama melakoni pertandingan di Bali.

“Tips dan strategi untuk menghadapi jadwal pertandingan padat dengan recovery yang tepat, yakni rest dan sleep minimal 8 jam sehari lalu ditambah porsi makanan tinggi protein serta karbohidrat tinggi dan asupan air yang cukup. Kemudian melakukan proses perendaman dengan ice bath di bawah nol derajat celcius agar metabolisme tubuh maksimal dalam proses recovery tubuh,” bebernya.

Ia pun berharap hal ini dilakukan sebaik mungkin para penggawa Super Elja untuk menjaga dan menambah kebugaran fisik agar tidak rentan cedera ketika kick off putaran kedua dimulai.

Sebelumnya posisi dokter tim PSS dijabat oleh Elwizan Aminudin yang diketahui demikian adalah dokter gadungan.

Untuk itu PSS Sleman kini cukup ketat melakukan seleksi terhadap perekrutan untuk posisi dokter tim.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved