Bursa Transfer Pemain

Update Bursa Transfer Pemain Juventus: de Ligt di Antara Chelsea, MU, Tottenham, Barcelona, Madrid

Chelsea, Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, Barcelona, Real Madrid dan PSG bisa saja menjadi opsi labuhan berikutnya bagi bek Juventus

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Marco BERTORELLO / AFP
Dusan Vlahovic vs Matthijs De Ligt di Liga Italia Serie A Juventus vs Fiorentina pada 22 Desember 2020 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Chelsea, Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, Barcelona, Real Madrid dan PSG bisa saja menjadi opsi labuhan berikutnya bagi bek Juventus, Matthijs de Ligt, di bursa transfer Januari mendatang.

Namun demikian, banderol tinggi Matthijs de Ligt akan menjadi hambatan bagi klub-klub Liga Inggris, Liga Spanyol bahkan Liga Italia yang meminatinya. 

Matthijs de Ligt dikabarkan sudah siap hengkang dari Juventus menyusul permasalahan finansial yang menerpa si nyonya tua. 

Agen pemain, Mino Raiola, bahkan telah menyarankan agar Matthijs de Ligt meninggalkan Juventus di akhir musim. Namun tim mana yang bisa bergabung dalam persaingan mendapatkan tanda tangan bek asal Belanda itu?

Matthijs De Ligt
Matthijs De Ligt (foxsportsasia.com)

Baca juga: Jadwal TV Liga Italia Matchday 19 Siaran Langsung RCTI Live Streaming BeIN SPORTS 22-23 Des

De Ligt menandatangani kontrak dengan Juventus dalam kesepakatan € 85m dari Ajax pada 2019, dikutip Tribun Jogja dari laman football Italia.

Kontraknya di Allianz Stadium akan berakhir pada Juni 2024, tetapi mulai musim panas mendatang, ia akan memiliki klausul €150 juta yang disertakan dalam kontraknya.

Tampaknya sulit membayangkan ada tim yang membayar biaya sebesar itu. Terutama dengan sebagian besar klub Eropa mengalami masalah keuangan karena pandemi COVID.

Laporan di Italia menunjukkan Juventus bisa dipaksa untuk menjual bintang mereka itu untuk menyeimbangkan pembukuan jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim ini. Tapi siapa yang bisa mengontrak bek Belanda itu?

Raiola mengatakan De Ligt hampir bergabung dengan Bayern Munich sebelum pindah ke Juventus. Barcelona juga mengincar bek yang menjanjikan dua tahun lalu, sebelum De Ligt menyelesaikan transfernya ke Turin.

Namun, pihak Catalan tampaknya tidak memiliki kekuatan finansial untuk mendapatkan pemain asal Belanda itu di musim panas.

Baca juga: Klasemen Serie A Liga Italia Paruh Musim: AC Milan Gagal Kejar Inter Milan

Agen sang pemain menjalin hubungan yang sangat baik dengan direktur Tottenham Fabio Paratici, tetapi tidak realistis untuk memikirkan kepindahan De Ligt ke London Utara jika Spurs gagal merebut posisi empat besar musim ini. Dia mungkin juga mencari pesaing langsung untuk gelar Liga Premier.

Dari Chelsea hingga Manchester City dan United, tim Inggris mana pun dapat memenuhi tuntutan ekonomi Juventus, sama seperti PSG di Prancis, atau Real Madrid di Spanyol.

Namun, Merengues telah menetapkan target yang lebih murah karena mereka berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Antonio Rudiger dari Chelsea sebagai agen bebas jika mantan pemain Roma itu tidak memperpanjang kontraknya dengan The Blues.

Baca juga: Klasemen Premier League hingga Matchday 18 Liga Inggris

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved