Breaking News:

PSS Sleman

Alasan Manajemen PSS Sleman Tunjuk I Putu Gede Jadi Pelatih Anyar Super Elja Gantikan Dejan Antonic

Kedatangan I Putu Gede ke PSS Sleman setelah pihak manajemen memutuskan berpisah dengan pelatih sebelumnya, Dejan Antonic.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok PSS Sleman
Direktur PT PSS, Andywardhana bersama pelatih anyar PSS Sleman, I Putu Gede. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman resmi menunjuk I Putu Gede sebagai pelatih anyar tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) dalam mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021.

Kedatangan I Putu Gede ke PSS Sleman setelah pihak manajemen memutuskan berpisah dengan pelatih sebelumnya, Dejan Antonic.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andywardhana Putra, membeberkan alasannya memilih eks pelatih Persekat Tegal itu.

Menurutnya, I Putu Gede dinilai sesuai untuk menjadi juru taktik Bagus Nirwanto dkk karena kesamaan visi misi dengan PSS Sleman terkait pembinaan pemain muda.

"Seperti yang saya bilang kemarin, coach kita yang baru ini, I Putu Gede, kita yakin dia bisa mengembalikan permainan PSS Sleman ke originally-nya. Ia juga punya visi untuk membina pemain muda asli Sleman, ya semoga dengan dukungan Sleman fans juga, semua itu bisa terwujud," ujar Andy, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Komentar I Putu Gede Setelah Menjadi Pelatih Baru PSS Sleman

Baca juga: BREAKING NEWS: Resmi! PSS Sleman Tunjuk I Putu Gede sebagai Pelatih Anyar

Selain I Putu Gede, dua nama lainnya masuk ke jajaran asisten pelatih Super Elja, Guntur Cahyo Utomo dan Lukman Afif.

Bagi publik Stadion Maguwoharjo, Sleman, nama Guntur Cahyo Utomo bukan lagi nama yang asing di telinga.

Sebelumnya, ia merupakan pelatih akademi PSS Sleman yang juga menjadi nakhoda PSS Sleman kelompok umur berlaga di Elite Pro Academy (EPA).

Untuk satu alasannya, Andy menjelaskan sosok Guntur Cahyo Utomo direkrut supaya dapat turut dalam mengembangkan pemain muda yang ada di tim utama PSS Sleman.

"Kita ingin akademi dan tim utama akan nyambung, ada benang merahnya. Akademi jadi feeder bagi first team kita, kita ingin ada sinergi baik antara akademi dan fistt tim dengan baik," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved