Breaking News:

Senkom Kabupaten Magelang Ikuti Diklat Nasional untuk Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

Pengurus Pusat Sentra Komunikasi (PP SENKOM) Mitra Polri menggelar Diklat Nasional Bela Negara secara luring dan daring, Kamis, 16 Desember 2021

ist
Senkom Kabupaten Magelang Ikuti Diklat Nasional untuk Tingkatkan Kesadaran Bela Negara 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus Pusat Sentra Komunikasi (PP SENKOM) Mitra Polri menggelar Diklat Nasional Bela Negara secara luring dan daring, Kamis, 16 Desember 2021.

Diklatnas ini merupakan salah satu hasil tindak lanjut dari kerja sama (MoU), baik dengan Kementrian Pertahanan maupun Mabes Polri.

Senkom Mitra Polri Magelang yang dipimpin ketuanya Yuwana Budi H. juga mengikuti Diklatnas di Gedung Pertemuan Balai Desa Muntilan, Kecamatan Muntilan.

Peserta berjumlah 50 orang dari unsur Senkom, TNI/Polri, dan Aparatur Sipil Negara setempat.

Yuwana berharap dengan adanya acara ini bisa meningkatkan kesadaran bela negara terutama bagi anggota Senkom di Kabupaten Magelang.

Selain itu, para anggota pun berusaha bisa mengamalkan isi diklat yang disampaikan para pemateri.

"Saya berharap setelah acara ini selesai, semua anggota Senkom Kabupaten Magelang bisa mengamalkan isi dan tujuan Diklat Nasional Bela Negara ini" ucap Yuwana.

Diklat Nasional Bela Negara diikuti lebih dari 12.000 peserta yang tersebar di 500 titik studio di seluruh Indonesia.

Diklatnas secara langsung dibuka oleh Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, bertempat di Pusdiklat Senkom Mitra Polri Sawangan, Depok.

Mayjen TNI Dadang Hendrayudha menyampaikan bahwa acara ini dilakukan untuk membangun sikap dan mental warga negara Indonesia agar selalu cinta Tanah Air serta memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara dalam Bela Negara.

Selain itu, Dadang berharap pula agar anggota Senkom Mitra Polri senantiasa mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara. (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved