Breaking News:

ENEOS Bakal Perluas Penjualan ke Yogyakarta

Yogyakarta menjadi pasar yang cocok untuk pelumas ENEOS. Selain karena populasi kendaraan di Yogyakarta tinggi, ENEOS juga irit

ist
General Manager ENEOS Sales and Marketing PT. Nippon Oil Indonesia, Imran Razi Sales Deputy Manager Lubricants PT. Nippon Oil Indonesia, Jemi Setiawan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kabar gembira datang dari dunia otomotif. Pelumas nomor satu di Jepang, ENEOS bakal melebarkan penjualannya ke Yogyakarta dan Solo. 


General Manager ENEOS Sales and Marketing PT. Nippon Oil Indonesia, Imran Razi mengatakan saat ini ENEOS sudah hadir Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Pekalongan, Pemalang, Jepara, Kudus, dan lain-lain.


Menurut dia, Yogyakarta menjadi pasar yang cocok untuk pelumas ENEOS. Selain karena populasi kendaraan di Yogyakarta tinggi, ENEOS juga irit.


"Di Yogyakarta sudah ada sih sebenarnya, tetapi memang belum banyak. Rencananya kami pengen juga nih ada di Yogyakarta. Karena kan memang populasi kendaraan di Yogyakarta sangat tinggi, banyak mahasiswa juga," katanya saat berkunjung ke Tribun Jogja, Sabtu (18/12/2021).


"Kelebihan ENEOS ini adalah dari interval penggantian yang lebih lama. Jadi worth it, dari sisi konsumen tentu menguntungkan, karena jadi nggak keseringan ganti oli,"sambungnya.


Ia pun menjamin kualitas ENEOS. Sehingga ketika pengguna kendaraan baik motor atau mobil beralih dari pelumas lama ke ENEOS tidak akan menyebabkan kerusakan mesin.


"Memang kadang ada kekhawatiran ya, kalau ganti oli takut malah mesinnya rusak. Itu tidak akan terjadi,"ujarnya.

Pelumas nomor satu di Jepang, ENEOS bakal melebarkan penjualannya ke Yogyakarta dan Solo
Pelumas nomor satu di Jepang, ENEOS bakal melebarkan penjualannya ke Yogyakarta dan Solo (ist)

Sementara itu, Sales Deputy Manager Lubricants PT.Nippon Oil Indonesia, Jemi Setiawan menambahkan populasi kendaraan Jepang di Indonesia di atas 95 persen. Kendaraan buatan Jepang memiliki kualitas yang baik, begitu pula dengan ENEOS.


"ENEOS kan juga buatan Jepang. Jadi kami memberikan pelumas rasa Jepang, artinya kualitasnya baik. Tahu sendiri kan standar Jepang itu kan nggak main-main,"tambahnya.


Tidak hanya beredar di Indonesia, ENEOS juga sudah dijual di berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, Eropa, Amerika Serikat, dan lain-lain.

ENEOS juga mendukung berbagai kegiatan seperti Honda Racing Indonesia (HRI) yang berpartisipasi dalam Indoensia Sentul Series of Motosport (ISSOM) dan Slalom. Tak hanya itu, ENEOS juga berpartisipasi dalam Yamaha MotoGP dan Superbike World Championship.


"Kalau sudah beredar diberbagai negara, tentu tidak mungkin dong kulitasnya nggak bagus,"imbuhnya. (maw)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved