Breaking News:

Cara Download Video TikTok Kualitas HD Tanpa Watermark yang Terbukti Berhasil

Ada berbagai cara untuk mengunduh atau mendownload video TikTok tanpa watermark. Dari mulai cara termudah mendownload video TikTok hingga cara rumit

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
The Verge
Aplikasi TikTok 

TRIBUNJOGJA.COM - Anda mungkin merupakan satu di antaranya miliaran orang lainnya yang aktif menggunakan TikTok. Banyak momen-momen istimewa yang Anda unggah dan beberapa di antaranya mungkin sangat spesial.

Nah, bagaimana jika Anda ingin membagikan konten tersebut ke platform lainnya semisal diunggah ke Facebook, Instagram, YouTube atau pun aplikasi lainnya. Tentu caranya adalah dengan memilih tombol share kemudian tentukan platform di mana Anda ingin membagikannya.

Cara kedua, yakni dengan melakukannya langsung di perangkat seluler Anda, langsung dari aplikasi TikTok.

Tahan satu jari pada video, dan di menu yang muncul, ketuk Simpan Video di bagian atas.

Cara ini hanya berfungsi jika pembuat menandai video sebagai "Publik." Jika terdaftar sebagai video "Pribadi," maka Anda tidak melihat opsi simpan.

Video hasil download-an itu kemudian akan disimpan galeri ponsel Anda, dan Anda akan melihat opsi untuk membagikan video dari sana ke SMS, Facebook, WhatsApp, atau layanan lainnya.

Kemudian Anda bisa mengunggahnya ke platform lain. Tapi masalahnya, banyak yang ingin video yang diunduh itu bersih alias tanpa ada watermark TikTok.

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh atau mendownload video TikTok tanpa watermark. Dari mulai cara termudah mendownload video TikTok, hingga cara yang agak rumit. Namun sebagian besar, cara ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga berbasis web.

Tapi perlu diingat bahwa cara ini digunakan untuk kepentingan Anda pribadi, bukan untuk mengambil keuntungan dari video milik orang lain yang bisa mengakibatkan konsekuensi hukum terkait pelanggaran hak cipta atau hak kekayaan intelektual.

Berikut ini cara mengunduh video TikTok tanpa watermark dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga berbasis web.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved