Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Rumah BUMN DIY Gelar Festival Bumi Berdaya

Sebanyak 40 pelaku UMKM di DIY mendapat kesempatan untuk mempromosikan produk UMKM-nya dalam festival Bumi Berdaya 2021.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Stafsus III Menteri BUMN bersama Kepala Dinkop UKM DIY melihat produk UMKM di sejumlah tenant, Jumat (17/12/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 40 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapat kesempatan untuk mempromosikan produk UMKM-nya dalam festival Bumi Berdaya 2021.

Festival itu diselenggarakan berkat kolaborasi rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Dinas Koperasi UKM (Dinkop UKM) DIY.

Staf Khusus (Stafsus) III BUMN Arya Sinulingga saat membuka festival yang digelar di hotel Inna Garuda, Jumat (17/12/2021) mengatakan, festival tersebut akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 17 sampai dengan 19 Desember 2021.

Festival Bumi Berdaya dilaksanakan dengan berpedoman pada tujuan Program TJSL BUMN.

Baca juga: Dongkrak Pemasaran, Pemkab Sleman Gelar Festival UMKM Sembada

"Kegiatan tersebut berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) yang merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan," katanya.

Ke depan, BUMN akan mencoba memfasilitasi pelaku UMKM supaya produk lokal yang dibuat masyarakat dapat dipasarkan hingga keluar negeri.

CEO Rumah BUMN DIY, Deana Yanurinsyah mengatakan festival Bumi Berdaya diadakan dengan menghadirkan berbagai event, yakni Bazaar UMKM, Talkshow Sustainable Business dan Program Pemberdayaan BUMN, Workshop Batik dan Healthy Food, BMC Competition, dan Fun Bike BUMN.

Deana menambahkan, festival itu melibatkan berbagai stakeholder di antaranya Kementerian BUMN, Yayasan BUMN untuk Indonesia, seluruh BUMN provinsi DIY, UMKM mitra binaan BUMN DIY, Komunitas Difable dan Pemberdayaan anak, mahasiswa berbagai universitas serta stakeholder lainnya. 

"Untuk BUMN pendukung kegiatan ini di antaranya BRI, BNI, Mandiri, BTN, PLN, Telkom, TWC, Pegadaian, PNM serta HIG," ungkapnya.

Masih kata Deana, festival itu menghadirkan mitra binaan BUMN DIY dengan berbagai produk mulai dari fashion, food, dan craft. 

Baca juga: Gelaran UMKM di Moyudan Jadi Wadah Pelaku Usaha Mikro Promosi ke Masyarakat

"Bazar Festival Bumi Berdaya dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat DIY, dan pengunjung dapat berkesempatan mendapatkan promo Cashback 30

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved