Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Malam Pergantian Tahun, PKL di Alun-Alun Kota Magelang Akan Ditutup

Pemkot Magelang memutuskan untuk meniadakan aktivitas di alun-alun Kota Magelang, termasuk kegiatan berjualan bagi PKL saat malam tahun baru.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Suasana food court di alun-alun, Kota Magelang, Jumat (17/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memutuskan untuk meniadakan aktivitas di alun-alun Kota Magelang, termasuk kegiatan berjualan bagi pedagang kaki lima (PKL) saat malam pergantian tahun nanti.

Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, peniadaan aktivitas di alun-alun  selama malam pergantian tahun mengikuti aturan yang tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 (Nataru).

Baca juga: Ikuti Inmendagri, Pemkot Magelang Lakukan Penutupan Alun-Alun Saat Nataru

"Ya,  sesuai dengan aturan nanti PKL tidak diperbolehkan berjualan dulu hanya satu hari saja, pada malam pergantian tahun itu. Karena, alun-alun diharuskan ditutup," terangnya pada Jumat (17/12/2021).

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan, pihaknya akan membuat rekayasa skema lalu lintas ke arah alun-alun Kota untuk menghindari kerumunan selama penutupan.

Tak hanya itu, pihaknya pun mendirikan satu Pos Pelayanan Terpadu yang ditempatkan di alun-alun Kota.

"Masih kami buat skema lalu lintasnya, apakah akan dibuat pengalihan arus atau lainnya. Masih kami koordinasikan dengan instansi terkait,"urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved