Breaking News:

Ciri-Ciri Orang Extrovert yang Wajib Buat Kamu Ketahui

Seseorang yang memiliki kepribadian extrovert daya tarik dirinya di lingkungan pertemanan, keluarga, dan social kerap dianggap menyenangkaan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
ist/bali.tribunnews.com
Ilustrasi orang extrovert 

Tribunjogja.com – Seseorang yang memiliki kepribadian extrovert daya tarik dirinya di lingkungan pertemanan, keluarga, dan social kerap dianggap menyenangkaan. Konon pula, pribadi ini sangat senang menghabiskan waktu di keramaian.

Tak hanya itu seseorang yang berkepribadian extrovert banyak disenangi seseorang lantaran mampu mencairkan suasana. Itulah mengapa kepribadian ini dalam lingkungan social kerap dijadikan sebagai pemimpin kelompok tertentu.

Menurut Suryabrata (1993), orang-orang yang ekstrovert terutama dipengaruhi dunia objektifnya, yaitu dunia luar dirinya. Orientasinya terutama tertuju keluar. Pikiran, perasaan serta tindakan-tindakannya terutama ditentukan oleh lingkungannya, baik lingkungan sosial maupun non sosial.

Untuk itu buat kamu yang belum mengetahui kepribadian ini. Berikut ini Tribunjogja.com sajikan ciri-ciri pribadi ekstrovert sebagaimana mengutip di Alodokter.com:

1. Suka berbicara

Orang dengan kepribadian extrovert biasanya sangat suka berbicara. Ini dilakukan tidak hanya kepada orang-orang yang dekat dengannya, tetapi juga kepada orang yang baru dikenalnya.

2. Memiliki banyak teman

Individu extrovert juga biasanya memiliki lingkaran pertemanan yang luas. Pasalnya, ia sangat pandai memulai percakapan dan berteman dengan orang baru. Ia juga sangat menikmati keberadaan orang lain bersamanya, meskipun ia baru mengenal orang tersebut.

Orang dengan kepribadian extrovert umumnya juga sangat ramah, ceria, positif, dan menyenangkan. Oleh sebab itu, orang lain juga akan merasa nyaman berada di dekatnya.

3. Terbuka

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved