Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Wali Kota Magelang Ingin Tangkap Peluang Pariwisata dari Wisata Borobudur dan Yogyakarta

Wali Kota Magelang ingin sektor pariwisata mampu menjadi penyumbang terbesar pendapatan asli daerah (PAD) di wilayahnya.

Dokumentasi Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz (Dokter Aziz saat penetapan Komite Ekonomi Kreatif Kota Magelang 2021-2024 ,di Pendopo Pengabdian di Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Rabu (15/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz (Dokter Aziz) ingin sektor pariwisata mampu menjadi penyumbang terbesar pendapatan asli daerah (PAD) di wilayahnya.

Keseriusannya itu diwujudkan dengan rencana mengembangkan potensi seni rupa, kuliner, dan seni pertunjukkan.

Hal itu dikatakan Dokter Aziz dalam sambutan penetapan Komite Ekonomi Kreatif Kota Magelang 2021-2024 di Pendopo Pengabdian di Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Rabu (15/12/2021).

"Saya minta nanti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menjadi leading sector menangkap peluang pariwisata Borobudur dan Yogyakarta. Tiga potensi di Kota Magelang adalah budaya, lebih khususnya seni rupa, kuliner, dan pertunjukan-pertunjukan seni tradisional," katanya.

Baca juga: Pemkot Magelang Apresiasi OPD yang Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik

Menurutnya, Kota Magelang memang sulit bersaing dengan kota-kota besar lain yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai penyumbang PAD terbesar.

Selain karena wilayahnya yang kecil, Kota Magelang hampir tidak memiliki sumber daya alam (SDA).

"Beda dengan Yogyakarta yang semuanya ada. Beda dengan Kabupaten Magelang yang punya Borobudur. Tapi kita tidak boleh putus asa, kita harus terus berinovasi, terutama mengembangkan potensi-potensi yang kita miliki," jelasnya.

Menurut Dokter Aziz, walau kecil, namun Kota Magelang tetaplah istimewa.

Apalagi ditambah dengan kecintaan warganya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved