Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Pertamina Pastikan Kebutuhan BBM, LPG dan Avtur saat Nataru di DIY Aman

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah siap memenuhi kebutuhan energi khususnya BBM, LPG, dan avtur saat Natal dan Tahun baru (nataru).

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
ist
Logo Pertamina 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah siap memenuhi kebutuhan energi khususnya BBM, LPG, dan avtur saat Natal dan Tahun baru (nataru).

Masyarakat pun diimbau untuk tidak perlu khawatir akan ketersediaan energi saat Nataru nanti.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho memastikan bahwa stok dalam kondisi sangat aman.

"Proses distribusi juga terus kami pantau melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC) dan dashboard digitalisasi SPBU. Untuk menjamin hal tersebut, kami juga kembali mengaktifkan satuan tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Naru) untuk memastikan seluruh kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik," ujarnya saat menggelar konferensi pers secara daring pada Rabu (15/12/2021) kemarin.

Baca juga: Cukupi Pasokan Gas Bumi, Subholding Gas Pertamina Sepakati 9 Perjanjian Jual Beli

Pihaknya telah menghitung proyeksi peningkatan konsumsi energi masyarakat selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Setidaknya di wilayah jawa bagian tengah akan ada peningkatan kebutuhan sekitar +10% untuk Gasoline (bensin), -2% untuk Gasoil (diesel), +6% untuk LPG, dan +29% untuk Avtur dibandingkan dengan kebutuhan pada bulan Oktober 2021.

Terkhusus untuk wilayah DI Yogyakarta, Pertamina memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 10% untuk BBM jenis Gasoline yaitu dari 1.702 KL per hari menjadi 1.877 KL per hari. Sedangkan untuk Gasoil turun 1

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved