Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Gandeng BNNP DIY, Taman Pintar Yogyakarta Luncurkan Zona Anti Narkoba

Zona Anti Narkoba merupakan rumah edukasi bagi pengunjung, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, bersama Kepala BNNP DIY, saat meresmikan Zona Anti Narkoba, di Taman Pintar, Kamis (16/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Taman Pintar Kota Yogyakarta kembali menghadirkan wahana baru bertajuk Zona Anti Narkoba, dan diresmikan Kamis (16/12/2021).

Wahana anyar tersebut, adalah hasil kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Kepala UPT Pengelolaan Taman Budaya Kota Yogyakarta, Retno Yuliani mengatakan, zona tersebut merupakan rumah edukasi bagi pengunjung, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Seperti wahana lainnya, zona ini pun ditunjang berbagai fasilitas menarik, serta ramah anak. 

"Zona ini menyajikan beragam alat peraga berteknologi kekinian ya, seperti Augmented Reality (AR), digital comic, visualisasi pengaruh, atau bahaya narkoba, kemudian game Interaktif, dan positive activity tree," urainya. 

Baca juga: Dubes Prancis untuk Indonesia Resmikan Zona Jelajah Menara Eiffel di Taman Pintar Yogyakarta

Sementara itu, Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol Andi Fairan mengatakan, pihaknya merasa perlu menggandeng Taman Pintar untuk ikut serta mensosialisasikan bahaya narkoba.

Sebab, DIY kini menyandang status sebagai provinisi lima besar penggunaan narkoba, setelah Medan, Palembang, DKI Jakarta, dan Sulawesi Tenggara. 

"Peringkat berdasarkan hasil survei pada 2019 silam, ya, dengan presentase hingga 1,3 persen. Hal ini tentu sangat memprihatinkan, kita di posisi lima," ujarnya. 

Ia pun berharap, kehadiran Zona Anti Narkoba di Taman Pintar Yogyakarta ini bisa menggugah semangat bersama, dalam memerangi narkoba.

Terutama, pada kalangan anak-anak, yang dipupuk sebagai penerus bangsa. 

"Bagaimanapun juga, edukasi soal anti narkotika harus dilakukan sejak dini. Jadi, ini bagian dari upaya pencegahan yang merupakan tugas BNN," katanya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved