Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0, Begini Komentar Egy Maulana Vikri & Elkan Baggott

Komentar dan reaksi Egy MV dan Elkan Balgott setelah Timnas Indonesia menahan imbang 0-0 Vietnam dalam laga Piala AFF 2020

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
dok.istimewa/kompas.com
Elkan Baggott 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia menahan imbang 0-0 Vietnam dalam laga Piala AFF 2020 pada Rabu malam 15 Desember 2021. Hasil seri tanpa gol ini langsung direspons dua punggawa Timnas Indonesia yang pada saat laga harus absen, yaitu Egy Maulana Vikri dan Elkan Balgott. 

Egy Maulana Vikri membagikan momen lewat instagram storynya selepas laga yang berakhir imbang tersebut. Pemain FK Senica itu memuji permainan timnas Indonesia yang dapat tampil konsisten selama 90 menit.

Egy Maulana Vikri sejauh ini belum bergabung bersama timnas Indonesia di Singapura. Pasalnya FK Senica baru melepas Egy Maulana Vikri ke timnas Indonesia pada 19 Desember 2021.

Tidak adanya Egy Maulana Vikri memang sedikit merugikan terutama di sektor depan timnas Indonesia. “Alhamdulillah, tetap solid tim,” kata Egy Maulana Vikri.

Baca juga: Klasemen Grup B Piala AFF 2020 Setelah Timnas Indonesia Bermain 0-0 Versus Vietnam

Adapun, bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, juga senang rekan-rekannya mendapatkan poin dari laga melawan Vietnam.

Bek Ipswich Town itu menampilkan emoji cinta dan tangan ke atas untuk memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya itu.

Elkan Baggott terpaksa tidak bisa bermain membela timnas Indonesia melawan Vietnam. Sebab, Elkan Baggott harus menjalani karantina selama lima hari sampai 18 Desember 2021.

Hal itu karena ada salah satu penumpang pesawat yang bersama Elkan Baggott dari Inggris ke Singapura yang positif Covid-19 varian Omricon. Padahal Elkan Baggott sudah bersama timnas Indonesia sejak 8 Desember 2021.

Elkan Baggott bahkan sudah menjalani pertandingan saat timnas Indonesia melawan Laos pada 12 Desember 2021. Tentu saja tidak adanya Elkan Baggott menjadi kerugian bagi timnas Indonesia.

Baca juga: Hasil Piala AFF Indonesia vs Vietnam: Bermain Imbang, Timnas Garuda Masih Pimpin Klasemen Grup B

Untung saja lini belakang timnas Indonesia bermain baik. Terbukti Alfreandra Dewangga menjadi Man Of The Match di laga timnas Indonesia Vs Vietnam.

Elkan Baggott terlihat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di kamarnya dengan menggunakan laptop, dikutip Tribun Jogja dari laman bolasport.

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam pada laga Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

Sejak dari awal laga, timnas Indonesia lebih bermain bertahan untuk menahan gempuran dari para pemain Vietnam. Sesekali peluang didapatkan timnas Indonesia lewat serangan balik tetapi juga belum membuahkan gol.

Hasil imbang ini patut disyukuri oleh para pemain timnas Indonesia. Sebab, sepanjang permainan Evan Dimas dkk terlihat sangat fokus meladeni permainan Vietnam.

Selanjutnya timnas Indonesia akan melawan Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021). Ini menjadi pertandingan penentuan bagi skuad Garuda untuk meraih imbang atau kemenangan demi lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini timnas Indonesia masih duduk di posisi pertama dengan mengoleksi 7 poin bersama dengan Vietnam. Adapun Malaysia di peringkat ketiga dengan mengemas 6 poin.

(*/bolasport)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved