Breaking News:

Liga Inggris

PREMIER LEAGUE: Alasan Arsenal Copot Jabatan Kapten Aubameyang, Tak Dimainkan Lawan West Ham

rsenal mengkonfirmasi bahwa Pierre-Emerick Aubameyang telah dicopot dari ban kapten karena melakukan pelanggaran disiplin minggu lalu.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Catherine Ivill / POOL / AFP
Pierre-Emerick Aubameyang 

Tribunjogja.com Inggris -- Arsenal mengkonfirmasi bahwa Pierre-Emerick Aubameyang telah dicopot dari ban kapten karena melakukan pelanggaran disiplin minggu lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu dikeluarkan dari skuad untuk kemenangan 3-0 Sabtu atas Southampton, dengan manajer Mikel Arteta membenarkan kelalaian itu karena alasan disiplin.

Spekulasi kemudian muncul yang menunjukkan Aubameyang dapat melepas ban kaptennya, setelah mewarisinya dari Granit Xhaka setelah gelandang Swiss itu juga dicopot dari kehormatannya.

Arsenal mengkonfirmasi Aubameyang tidak lagi menjadi kapten klub, dan bahwa pemain internasional Gabon itu tidak akan bermain melawan West Ham United pada hari Rabu karena pelanggaran "terbaru" terhadap aturan klub.

"Menyusul pelanggaran disiplin terbarunya pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan lagi menjadi kapten klub kami, dan tidak akan dipertimbangkan untuk seleksi pertandingan Rabu melawan West Ham United," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

"Kami berharap semua pemain kami, terutama kapten kami, bekerja dengan aturan dan standar yang telah kami tetapkan dan sepakati. Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan besok."

Aubameyang telah mencetak empat gol dalam 14 penampilan Liga Premier untuk The Gunners musim ini, tetapi yang terakhir datang pada 22 Oktober.

Striker itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion Emirates sejak kelalaiannya, dengan Barcelona di antara klub-klub yang dianggap memantau situasinya. ( Tribunjogja.com )

LIGA INGGRIS: MU Ikut Lempar Topi ke Atas Ring Pantau Bek Chelsea

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved