Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya Beberkan Prioritas di Tahun 2022

Beberapa diantaranya yakni pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 hingga bagaimana cara untuk meredam agar tidak muncul kasus-kasus baru Covid-19.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN -¬†Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan beberapa hal prioritas yang bakal dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten di tahun 2022 mendatang.

Beberapa diantaranya yakni pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 hingga bagaimana cara untuk meredam agar tidak muncul kasus-kasus baru Covid-19 di daerah itu.

"Tahun 2022 kita masih akan memikirkan soal pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini," ujar Yoga saat Tribunjogja.com temui di gedung Wongso Menggolo, Selasa (14/12/2021).

Menurut Yoga, beberapa upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakata nantinya Pemkab Klaten bakal rajin memberikan sosialisasi dan pelatihan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu.

Baca juga: Bupati Klaten Sri Mulyani Kembali Raih Natamukti Award

"Selain menggerakkan UMKM, kita juga akan menyasar petani-petani agar cepat bangkit dan tidak terlalu lama terpuruk akibat pandemi," jelasnya.

Kemudian, Yoga juga menyebut terkait penanggulangan pandemi Covid-19 Pemkab Klaten juga telah menganggarkan dana bantuan tidak terduga (BTT) sekitar Rp 40 miliar.

"Kita sudah alokasikan BTT kalau terjadi gelombang ketiga dan harapan kami tidak ada terjadi gelombang ketiga dan varian omicron tidak masuk juga ke Klaten," jelasnya.

Selain dua hal itu, Yoga juga menyebut jika pencanangan zona integritas anti korupsi di Klaten juga bakal terus diwujudkan demi pemerintahan yang bersih.

Baca juga: Bupati Sri Mulyani Mutasi Sekda Klaten jadi Staf Ahli

"Harapan kami pencamagan zona integritas di Klaten terwujud demi pemerintahan yang bersih dan anti korupsi sehingga semua pelayanan bisa berjalan lancar tanpa ada pungli," ungkapnya.

Disinggung apa saja upaya untuk mencapai itu, Yoga mengatakan jika pihaknya alan selalu aktif mengingatkan apartur sipil negara (ASN) di Klaten untuk tetap berintegritas dan amanah dalam mengemban tugas.

"Upaya untuk menempuh itu kita selalu lakukan sosialisasi untuk melaksanakan zona integritas itu. Saya juga minta tidak adanya mal administrasi, kita harus menghindari itu," tegas Yoga. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved