Liga 2

PSIM Yogyakarta: Dapat Dukungan Langsung dari Suporter, Bakal Jadi Energi Positif untuk Pemain

Perjuangan Laskar Mataram pada pertandingan perdana babak 8 besar ini bakal mendapatkan dukungan langsung dari suporter setianya, kendati terbatas.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Tribun Jogja/Hasan Sakri
Dukungan suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti, pada laga kandang kontra Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Kamis (8/8/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM- Penggawa PSIM Yogyakarta antusias menyambut laga perdana di babak 8 besar Liga 2 2021/22 kontra Dewa United yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 16 Desember 2021 mendatang.

Sebab, perjuangan Laskar Mataram pada pertandingan perdana babak 8 besar ini bakal mendapatkan dukungan langsung dari suporter setianya, kendati jumlahnya masih terbatas.

Bek PSIM, Jodi Kustiawan mengungkapkan jika kehadiran suporter di stadion tentu akan memberikan energi positif bagi para pemain.

Tidak lupa, Jodi juga meminta seluruh suporter PSIM yang belum bisa hadir ke stadion, untuk tetap mendoakan perjuangan para pemain Laskar Mataram dari rumah.

"Mudah-mudahan dengan adanya suporter yang mendukung langsung ke stadion bisa menjadikan energi yang positif buat kami. Dan untuk suporter yang belum bisa hadir , tetap doakan kami. Karena do’a dari kalian, mudah-mudahan bisa membantu kami memenangkan setiap pertandingan," ujar Jodi.

Sementara itu, CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo menyambut baik rencana PSSI dan Kemenpora, mengingat kehadiran suporter tentu akan menambah semangat bagi para pemain, karena bagaimanapun juga sepakbola tidak dapat lepas dari peran suporter yang sering disebut sebagai pemain kedua belas.

"Walaupun masih dalam jumlah yang amat terbatas (100 orang) kami menyambut baik hal tersebut. Selain menjadi ajang uji coba untuk kembali diterapkannya pertandingan sepakbola dengan penonton, kami harapkan kehadiran penonton tersebut akan menjadi pemain ke 12 di lapangan, yang akan menjadi penambah semangat bagi pemain," ujar Bima.

Senada dengan Bima, manajer PSIM, Farabi menilai jika dukungan langsung dari suporter tentu akan mampu memberi energi positif bagi anak asuh Seto Nurdiyantoro saat berjuang di lapangan.

"Kami pikir adanya suporter akan memberikan energi positif kepada tim, dan tentu jadi kabar baik untuk pemain yang sudah rindu dengan atmosfer pertandingan dengan suporter. Semoga rencana ini berjalan dengan baik dan lancar, karena kesehatan saat ini tetap yang paling utama," kata Farabi.

"Kami berharap keberadaan suporter di stadion bisa menjadi menambah spirit para pemain berjuang di lapangan. Sejauh ini suporter sudah sangat membantu perjuangan kami, dengan do’a dan dukungan dari jauh yang terus diberikan kepada tim hingga bisa melangkah sampai babak delapan besar," lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti, dipastikan akan memberikan dukungan langsung kepada penggawa Laskar Mataram saat melakoni laga perdana di babak 8 besar Liga 2 2021/22.

Media Officer PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar Rizkizha mengatakan, suporter klub berlogo Tugu Pal Putih tersebut diberikan kuota sebanyak 100 orang untuk menyaksikan laga perdana di babak 8 besar.

"Iya benar, kuota untuk masing-masing tim sebanyak 100 orang pada laga perdana babak 8 besar, yang notabene menjadi uji coba penonton hadir secara langsung di stadion," ujar Ditya, Senin (13/12).

Selain itu, lanjut Ditya, suporter yang hadir juga akan datang dengan syarat menaati protokol kesehatan. Seperti menjalani tes swab antigen hingga memakai masker.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved