Breaking News:

Pemkab Magelang Lakukan Pengetatan Pengawasan di Tempat Keramaian Saat Nataru

Pemkab Magelang melakukan  pengetatan pengawasan di tempat keramaian saat natal dan tahun baru (nataru) mendatang.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Bupati Magelang, Zaenal Arifin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melakukan  pengetatan pengawasan di tempat keramaian saat natal dan tahun baru (nataru) mendatang.

Adapun tempat keramaian yang akan nenjadi perhatian penjagaan yakni gereja atau tempat yang difungsikan sebagai tempat ibadah pada saat perayaan Natal Tahun 2021, tempat perbelanjaan dan tempat wisata lokal, maupun tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan guna menekan peningkatan kasus baru Covid-19. 

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menyampaikan hal tersebut dilakukan merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inendagri)  Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022. 


"Di mana dalam Intruksi tersebut agar ada pembatasan kegiatan, acara, atau event perayaan pergantian tahun dan melaksanakan pengetatan serta pengawasan protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan guna menekan peningkatan kasus baru Covid-19,"terangnya melalui zoom meeting di Ruang Cemerlang, Setda Kabupaten Magelang, Selasa (14/12/2021).


Tak hanya itu, Ia pun meminta, agar dinas kesehatan beserta instansi terkait lainnya bisa melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi.


Dimana target dosis pertama adalah 70 persen dan target dosis kedua adalah 48,57 persen dari total sasaran, termasuk vaksinasi bagi lansia sampai akhir bulan Desember 2021.


"Dan memulai vaksinasi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun, apabila telah mencapai target minimal 70 persen untuk dosis pertama dan target minimal 60 persen dosis pertama untuk lansia sesuai dengan aturan yang berlaku,"urainya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved