Breaking News:

Inggris Catatkan Kematian Pertama Akibat Covid-19 Varian Omicron, Indonesia?

Inggris mencatat kasus kematian Covid-19 varian Omicron pertama. Perdana menteri Boris Johnson mendesak warganya segera mendapatkan vaksinasi booster.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Getty Images via AFP
Warga menunggu dilakukan tes Covid di New York City 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Inggris mencatat kasus kematian Covid-19 varian Omicron pertama.

Perdana menteri Inggris Boris Johnson mendesak warganya segera mendapatkan vaksinasi booster.

"Satu orang di Inggris telah meninggal karena virus corona varian Omicron," kata perdana menteri Boris dikutip dari BBC.

Ia juga meminta agar warga mengesampingkan kemungkinan efek varian Omicron lebih ringan ketimbang Covid-19 varian lainnya. I

Inggris lantas langsung menargetkan semua orang dewasa sudah divaksinasi booster akhir bulan ini.

"Sayangnya, ya, pasien Omicron menjalani rawat inap dan sayangnya setidaknya satu pasien telah dipastikan meninggal karena Omicron," tutur Boris

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengunjungi Health di pusat vaksinasi Stowe di pusat kota London pada 13 Desember 2021. Johnson memperingatkan
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengunjungi Health di pusat vaksinasi Stowe di pusat kota London pada 13 Desember 2021. Johnson memperingatkan "gelombang pasang" Omicron yang menjulang dan mengajukan target untuk memberikan suntikan booster selama satu bulan ke atas 18 tahun. (Jeremy Selwyn / POOL / AFP)

 

Kondisi Indonesia

Menteri Kesehatan Ri, Budi Gunadi Sadikin, menilai rendahnya kasus positif Covid-19 pada saat ini seiring telah meningkatnya imunitas masyarakat.

"Kenapa Indonesia seperti ini, menurut saya adalah kerja keras dari nakes (tenaga kesehatan), sebagian faktor keberuntungan karena kecepatan vaksinasi selaras terjadi Agustus, September, Oktober, itu setelah gelombang kedua pada Juli," kata Budi acara 9th US-Indonesia Investment Summit secara virtual, Senin (13/12/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved