PSIM Yioyakarta

Gelandang PSIM Yogyakarta, Yudha Alkanza Pastikan Tak Main di Laga Melawan Dewa United

Yudha Alkanza mengaku masih ragu bisa tampil karena masih tahap pemulihan usai dibekap cedera.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Yudha Alkanza 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jelang pertandingan perdana babak 8 besar Liga 2 2021 PSIM Yogyakarta melawan Dewa United, Kamis (16/12/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikaran, Bekasi, gelandang PSIM Yogyakarta, Yudha Alkanza mengaku masih ragu bisa tampil pada laga tersebut.

"Iya saya sempat ada cedera sejak kemarin di paha depan, ini masih tahap pemulihan dulu. Kemungkinan laga perdananya nanti belum bisa main," katanya saat dihubungi Tribunjogja.com, Selasa (14/12/2021).

Kendati begitu, Yudha saat ini mengaku lebih bersemangat selain karena PSIM Yogyakarta berhasil masuk babak 8 besar Liga 2 2021, juga momentum kali ini tiap pertandingan bakal didatangi penonton meski belum 100 persen.

"Alhamdulillah sangat senang karena sekarang boleh ada suporter lagi walaupun terbatas, tentunya ini bsa buat nambah semangat pemain dan tim di lapangan nanti," ujarnya.

Sementara itu saat ini PSIM Yogyakarta sudah mulai matangkan latihan di Cikarang dimulai hari Senin (13/12/2021) kemarin, selepas melakukan perjalanan lewat jalur darat dari Yogyakarta kemarin, Minggu (12/12/2021).

Pelatih Fisik PSIM Yogyakarta, Asep Ardiansyah mengabarkan jika saat ini seluruh penggawa Laskar Mataram dalam kondisi fisik yang cukup bagus tanpa ada masalah berarti.

Sementara untuk porsi latihan kali ini, Asep mengatakan jika Beny Wahyudi dkk hanya menjalani latihan ringan guna mengembalikan kebugaran fisik pemain usai menjalani perjalanan panjang.

"Untuk kondisi fisik pemain perhari ini, secara keseluruhan tidak ada masalah. Hari ini kita hanya latihan aktivasi, dan untuk aspek fisik pun hanya maintenance saja guna menjaga kebugaran pemain selepas perjalanan yang cukup jauh, Jogja - Cikarang,” ujarnya.

"Harapannya dengan latihan tadi, dapat kembali membuat fresh, khususnya otot-otot pemain setelah duduk berjam-jam dalam perjalanan,” imbuh Asep.

Sementara itu, pemain Laskar Mataram yang sempat mengalami masalah yaitu Purwaka Yudi dan Yudha Alkanza sudah bisa bergabung dalam sesi latihan sore ini meski masih terus berada dalam pantauan medis.

"Alhamdulillah, Yudha dan Purwaka sudah gabung latihan meski masih dalam pantauan medis,” tambahnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved