Breaking News:

Catat! Alun-alun Klaten Dipastikan Ditutup saat Malam Tahun Baru

Penutupan Alun-alun Klaten tersebut guna mencegah kerumunan saat malam pergantian tahun baru pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Seorang warga melintas di sekitar landmark Alun-alun Klaten, Selasa (14/12/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Alun-alun Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang berada di Jalan Pemuda dipastikan ditutup saat malam pergantian tahun baru dari 2021 ke tahun 2022.

Penutupan Alun-alun Klaten tersebut guna mencegah kerumunan saat malam pergantian tahun baru pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Hal itu juga sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 66 tahun 2021 yang mengatur sederet aktivitas masyarakat saat Natal dan tahun baru 2022. 

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Ronny Roekmito, menyampaikan penutupan Alun-alun Klaten telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

"Alun-alun Klaten saat malam tahun baru itu tutup ya. Penutupannya pada waktu malam itu ya," ujar Ronny saat TribunJogja.com temui di Gedung Wongso Menggolo Klaten, Selasa (14/12/2021).

Menurut Ronny, saat malam tahun baru, penutupan tidak hanya menyasar Alun-alun Klaten, namun semua lapangan-lapangan yang ada di Kabupaten Bersinar juga akan di tutup saat malam pergantian tahun itu.

"Tidak hanya Alun-alun Klaten, nanti lapangan-lapangan juga akan ditutup saat malam tahun baru," ucapnya.

Untuk memastikan Alun-alun Klaten steril dari kerumunan massa, lanjut Ronny nantinya Satuan Tugas Covid-19 Klaten bakal ditempatkan di Alun-alun itu untuk berjaga-jaga.

"Nanti personel Polri, TNI, Satpol dan Dishub juga akan berjaga-jaga mengamankan area Alun-alun agar steril," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, menambahkan saat malam pergantian tahun baru 2022 nanti, Satgas Covid-19 akan melakukan razia sepanjang malam untuk mengurai kerumunan yang berpotensi menjadi sumber penularan Covid-19.

"Satgas akan diperintahkan untuk patroli, kita tidak PPKM level 3, tapi pengawasannya akan dilakukan hampir setara. Patroli itu wajib saat malam tahun baru," jelasnya.  (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved