Breaking News:

Liga Champions

16 Besar Liga Champions: Inilah Empat Tim Pilihan Mantan Kapten Chelsea

Mantan bintang Chelsea John Terry memilih empat klub yang memiliki peluang lebih baik daripada yang lain untuk dinobatkan awara Liga Champions.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Richard JUILLIART / UEFA / AFP
UEFA ini menunjukkan hasil akhir undian babak 16 besar Liga Champions di markas UEFA di Nyon, pada 13 Desember 2021 

Tribunjogja.com -- Mantan bintang Chelsea John Terry memilih empat klub yang memiliki peluang lebih baik daripada yang lain untuk dinobatkan sebagai raja Eropa alias jawara Liga Champions.

Setelah melalui serangkaian pertandingan penyisihan grup yang menarik, kini Liga Champions akan memasuki fase sistem gugur.

Tersisa 16 tim, delapan di antaranya akan melaju ke babak selanjutnya, perempat final, dan hanya satu yang akan dinobatkan sebagai raja Eropa.

Pengundian babak 16 besar awal yang dilakukan di markas UEFA di Swiss sempat dibatalkan karena insiden tak biasa sebab Manchester United dihilangkan sebagai lawan potensial bagi Atletico Madrid.

Setelah undian kedua yang sukses, Manchester United mendapatkan Atletico Madrid sebagai lawan untuk babak sistem gugur pertama kompetisi pada Februari.

Leg pertama akan dimainkan pada 15-16 Februari dan 22-23 Februari dengan pemenang grup akan bermain tandang.

Sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 8-9 Maret dan 15-16 Maret.

“Siapa yang memenangkan ChampionsLeague tahun ini?” tanya Terry dalam sebuah postingan di akun Twitternya yang memiliki lebih dari 250.000 pengikut.

“Chelsea FC, FC Bayern Munich, Liverpool, Manchester City terlihat bagus untukku.”cuitnya.

LIGA CHAMPIONS: UEFA Hapus Aturan Agresivitas Gol Tandang, Messi-Ronaldo Batal Ketemu

Dalam undian Liga Champions tim-tim pengisi pot unggulan (juara grup) dan non-unggulan (runner up grup) saling dipertemukan dengan menyertakan sejumlah ketentuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved