Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Tak ada Penyekatan di Perbatasan Klaten saat Nataru, Polisi Siapkan Tes Swab Acak dan Gerai Vaksin

Untuk wilayah Kabupaten Klaten, saat libur nataru akan ada tes swab antigen secara acak di pos pengamanan yang telah disiapkan di Klaten.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Jajaran Sat Lantas Polres Klaten saat melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan di Jalan Yogyakarta-Solo tepatnya di depan Pos Polisi Prambanan, Klaten, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Selama momentum libur natal 2021 dan tahun baru 2022, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Klaten tak akan melakukan penyekatan di jalan utama dan perbatasan daerah itu.

Hal itu mengikuti instruksi dari Pemerintah pusat terkait libur natal dan tahun baru 2022.

"Saya sudah mengikuti teleconference dengan bapak Kakorlantas, Menhub, dan Dirjen Perhubungan Darat bahwa tidak ada penyekatan," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Klaten, AKP Muhammad Fadlan pada Tribunjogja.com, Minggu (12/12/2021).

Menurut Kasat, untuk wilayah Kabupaten Klaten, saat libur nataru akan menyiapkan tes swab antigen secara acak di pos pengamanan yang telah disiapkan di Klaten.

Baca juga: Siapkan 3 Posko Pengamanan Lalu Lintas Nataru,Polres Klaten Terjunkan 170 Personel

"Jadi untuk sementara cara bertindak sesuai dengan perintah tidak ada penyekatan di Klaten, terkait pengendara yang melintas akan ada random sampling antigen," urai dia.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan gerai vaksin di posko pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di Klaten nantinya.

Adapun tiga posko pengamanan itu yakni, di Pos Prambanan yang berada di wilayah barat, Pos Alun-alun yang berada di pusat kota Klaten hingga Pos Delanggu di wilayah timur Klaten.

"Masing-masing pos pengamanan nanti juga kita siapkan gerai vaksin," akunya.

Disinggung terkait berapa dosis vaksin Covid-19 yang disiapkan, pihaknya belum bisa menyebut secara rinci karena saat ini koordinasi dengan pihak terkait masih berlangsung.

Baca juga: Libur Nataru, Akses Menuju Klaten Kota Kembali Dialihkan Saat Malam Hari

"Target atau jumlah vaksin secara detail, saya baru koordinasi dengan Kasi Dokkes Polres Klaten dan Dinas Kesehatan. untuk detail belum bisa kita sampaikan sekarang," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan hingga data Sabtu (11/12/2021 terdapat 2 kasus aktif Covid-19 di Klaten.

Adapun jumlah kumulatif Covid-19 di daerah itu mencapai 34.832 kasus dimana 31.907 kasus sembuh dan 2.923 kasus meninggal dunia.

"Kasus aktif tinggal 2. Mari tingkatkan kesadaran terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," imbaunya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved