Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Siapkan 3 Posko Pengamanan Lalu Lintas Nataru,Polres Klaten Terjunkan 170 Personel

Tiga posko pengamanan itu yakni, di Pos Prambanan di wilayah barat, Pos Alun-alun di pusat kota Klaten hingga Pos Delanggu di wilayah timur.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadlan saat Tribunjogja.com temui di Mapolres Klaten, Jumat (10/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kepolisian Resor (Polres) Klaten menyiapkan 3 posko pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 yang tersebar di perbatasan dan pusat kota daerah itu.

Adapun tiga posko pengamanan itu yakni, di Pos Prambanan yang berada di wilayah barat, Pos Alun-alun yang berada di pusat kota Klaten hingga Pos Delanggu di wilayah timur Klaten.

"Persiapan nataru untuk pos pengamanan hampir sama dengan tahun sebelumnya yakni ada 3 pos, yang pertama ada di Pos Prambanan, Pos Alun-alun dan Pos Delanggu," ujar Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadlan pada Tribunjogja.com, Minggu (12/12/2021).

Kemudian, lanjut Fadlan, untuk jumlah personel Polres Klaten yang ikut diterjunkan dalam mengamankan Klaten pada periode natal dan tahun baru itu sebanyak 170 personel.

Baca juga: Libur Nataru, Akses Menuju Klaten Kota Kembali Dialihkan Saat Malam Hari

"Terus untuk jumlah personel yang sudah direkap oleh bapak Kabag Ops, itu ada 170 personel yang disiapkan untuk natal dan tahun baru," kata dia.

Selanjutnya, ucap Kasat Lantas, nantinya juga ada pengamanan di gereja-gereja namun itu sifatnya insidentil saat ada kegiatan saja.

"Kalau untuk tempat wisata, stasiun dan terminal juga ada pengamanan," ulasnya.

Untuk mengantisipasi munculnya kemacetan di jalan-jalan utama di Klaten, fadlan juga telah menyiapkan tim pengurai lalu lintas saat libur nataru itu.

"Kemudian, kita juga siapkan tim khusus yakni tim urai untuk mengantisipasi kemacetan saat giat operasi lilin nanti. Namun dalam pra operasi lilin kami juga akan giat preemtif pada masyarakat agar warga mengurangi mobilitas," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menyebut jika akses jalan menuju pusat Kabupaten Klaten, saat malam hari akan kembal dialihkan pada saat masa libur natal 2021 dan tahun baru 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved