Breaking News:

Berita Kriminal Hari Ini

Rusak Sepeda Motor Warga dan Peras Penjual Sayur di 6 TKP, Gerombolan ABG di Klaten Digulung Polisi

Sembilan ABG digulung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten karena merusak sepeda motor warga dan memeras emak-emak penjual sayur.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Satu tersangka perusakan dan pemerasan emak-emak saat dihadirkan pada konferensi pers di Mapolres Klaten, Jumat (10/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 9 orang anak baru gede (ABG) digulung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten karena merusak sepeda motor warga dan memeras emak-emak penjual sayur.

Seluruh tersangka dilaporkan masih berstatus sebagai pelajar di wilayah Klaten.

Sebanyak 4 tersangka terlibat dalam 2 kasus yaitu perusakan dan pemerasan mereka adalah DAP (18), WP (17), RS (16) dan EH (16).

Kemudian DCM (17), MIM (17), MR (17), HTW (16), KTP (16) hanya terlibat kasus perusakan.

Baca juga: Jadi Korban Pemerasan, Mahasiswa Diancam dan Ditantang Duel Saat COD Vapor di Sleman

Kanit 1 Satreskrim Polres Klaten Ipda Ardy Nugraha Putra, menyebut bahwa pengungkapan kasus pemalakan, berawal dari penanganan kasus perusakan sepeda motor oleh sekelompok pemuda yang terjadi pada Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 02.00 Wib di RS Cakra Husada Klaten.

Saat itu, 9 pelaku berhasil diamankan dalam kasus perusakan sepeda motor itu.

"Setelah dilakukan pengembangan ternyata kelompok ini juga terlibat dalam aksi-aksi pemalakan terhadap tukang sayur," ujar Ipda Ardy saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Jumat (10/12/2021).

Lanjut Ardy, dari 9 tersangka yang diamankan Sat Reskrim Polres Klaten, 8 tersangka masih di bawah umur sehingga yang dilakukan penahanan hanya 1 tersangka yakni DAP (18).

Gerombolan ABG yang masih berstatus pelajar ini, kata dia memeras emak-emak penjual sayur di berbagai tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Klaten.

Baca juga: Tak Terima Diputus, Pemuda di Kulon Progo Sebar Foto dan Video Porno Mantan Pacar ke Medsos

Adapun rentang waktu aksi pemerasan atau pemalakan yang dilakukan kawanan ABG ini yakni pada Minggu (28/11/2021) dan Rabu (1/12/2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved