Breaking News:

Kondisi Fisik Jadi Pekerjaan Rumah PSIM Yogyakarta di Babak 8 Besar Liga 2 2021

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengatakan persiapan tim sebelum bertolak ke Cikarang, Bekasi, Minggu (12/12/2021) untuk menghadapi

Dok PSIM
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengatakan persiapan tim sebelum bertolak ke Cikarang, Bekasi, Minggu (12/12/2021) untuk menghadapi babak 8 besar Liga 2 2021 lebih banyak mengasah kondisi fisik.

Upaya ini ia dan tim pelatih lakukan untuk menyiapkan pemain menghadapi padatnya jadwal pertandingan.

“Untuk kondisi fisik pemain tidak begitu bermasalah, dan pagi ini menu latihan lebih fokus ke fisik, artinya hanya maintenance, sebenarnya hanya tentang recovery saja kalau masalah jarak pertandingan yang pendek. Mudah-mudahan dengan fisik yang bagus, recovery semakin cepat,” ujar Seto.

Baca juga: Setelah Kamboja dan Laos, Irfan Jaya Yakin Timnas Bisa Kalahkan Vietnam dan Malaysia

Pada babak penyisihan grup penggawa PSIM masih terlihat mengalami keletihan kendati tim pelatih kerap melakukan rotasi.

Bahkan tak sedikit pemain yang mengalami cedera pasca pertandingan. Sehingga hal ini jadi catatan pelatih untuk menyiasati hal tersebut.

Selain itu progres tiga pemain yang baru saja bergabung, Nurhidayat Haji Haris, Jefri Wibowo, dan Iqmal Nur Samsu menurut pelatih asal Kalasan itu masih terdapat kendala untuk bisa menyatukan chemistry dengan pemain lainnya.

Baca juga: Kekerasan Perempuan dan Anak di Gunungkidul Meningkat, Ada 92 Kasus Dilaporkan Selama 2021

Untuk itu Seto berharap agar ketiganya dapat segera beradaptasi dengan gaya bermain yang diterapkan PSIM selama ini, apalagi pertandingan pertama melawan Dewa United akan dilangsungkan Kamis (16/12/2021).

“Salah satu kendala pemain baru kan chemistry, harapannya mereka cepat cair, bagaimana mereka cepat adaptasi bagaimana kita bermain. Mungkin secara pribadi, tim pelatih komunikasi secara individual dengan pemain, karena mungkin mereka bermain di tim lama dengan mereka bermain di PSIM kan berbeda, jadi ini yang harus kita cairkan, mudah-mudahan cepat dapat chemistry-nya,” tandasnya. (tsf) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved