Breaking News:

Dramatis! Verstappen Juara Dunia Setelah Salip Hamilton Di Lap Terakhir

Balapan F1 di GP Abu Dhabi membuat fans Hamilton kecewa. Kemenangan di depan mata yang bisa mengunci juara dunia, dipupuskan Verstappen.

Editor: ribut raharjo
AFP
Lewis Hamilton diberikan salah satu helm balap Schumacher oleh putra Jerman, Mick, setelah menyamai rekor 91 kemenangannya di Eifel Grand Prix awal bulan ini. 

TRIBUNJOGJA.COM - Balapan F1 di GP Abu Dhabi membuat fans Hamilton kecewa. Kemenangan di depan mata yang bisa mengunci juara dunia, dipupuskan Verstappen.

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dipastikan menjadi juara dunia Formula 1 (F1) musim 2021 setelah balapan GP Abu Dhabi.

F1 GP Abu Dhabi 2021 merupakan seri terakhir Kejuaraan Dunia musim ini yang berlangsung di Yas Marina Circuit pada Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Momen kunci kemenangan Max Verstappen terjadi pada lap ke-53 ketika Safety Car masuk ke lintasan tidak lama setelah Nicholas Latifi (Williams) mengalami crash menabrak dinding pembatas di Tikungan 14.

Verstappen langsung memutuskan masuk pit stop untuk mengganti ban soft. Di sisi lain, Lewis Hamilton (Mercedes) tetap mempertahankan setelan ban hard yang sudah dia pakai sejak lap ke-15.

Hingga lap ke-57, Safety Car masih berada di lintasan seiring para stewards membersihkan sisa-sisa kecelakaan.

Hal itu tentu merugikan Verstappen karena semua pebalap dilarang menyalip selama safety car berada di lintasan.

Menjelang akhir lap ke-57, bendera hijau dikibarkan setelah Safety Car meninggalkan lintasan.

Namun, sebelum itu, Verstappen diizinkan melewati mobil-mobil yang berada di depannya untuk menempati posisi di belakang Hamilton langsung.

Hal ini dituding beberapa pihak sebagai sebuah keputusan kontroversial dari Michael Masi, Race Director FIA.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved