Breaking News:

Tak Hanya Pesantren, Ada Panti Yatim yang Dikelola Terdakwa Rudapaksa Santriwati di Bandung

Herry Wirawan sendiri kini jadi terdakwa yang masih menjalani proses hukum di pengadilan di Bandung merudapaksa santriwati di lembaga

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
TribunJabar | Muhamad Syarif Abdussalam
Kondisi rumah di Kompleks Sinergi Antapani, Kota Bandung, yang dijadikan kantor Yayasan Manarul Huda milik Herry Wirawan. 

Tribunjogja.com Bandung -- Setelah terbongkarnya kasus Herry Wirawan (HW) merudapaksa santriwati di lembaga pendidikan yang dikelola pelaku, kini mulai terungkap satu persatu rentetan perilaku Herry Wirawan.

Satu diantaranya adalah Warga Kompleks Sinergi Antapani, Kota Bandung, wilayah kompleks itu terkait sebab ada panti yatim yang juga dikelola oleh Herry Wirawan.

Herry Wirawan sendiri kini jadi terdakwa yang masih menjalani proses hukum di pengadilan di Bandung setelah ditangkap polisi beberapa waktu lalu.

Bagaimana kesaksian warga di seputaran panti yatim?

Herry Wirawan (HW) seorang guru pesantren di Kota Bandung dilaporkan melakukan Tindak pidana perkosaan yang melanggar Pasal 285 KUHP.
Herry Wirawan (HW) seorang guru pesantren di Kota Bandung dilaporkan melakukan Tindak pidana perkosaan yang melanggar Pasal 285 KUHP. (IST via Tribunjabar | Peta Kota Bandung)

Elin (67) warga setempat mengatakan Herry sempat mengadakan acara di panti yatim untuk syukuran cucu pertamanya.

Ia mengatakan sama sekali tidak tampak hal-hal mencurigakan karena Herry pun terbilang tidak tertutup di masyarakat.

"Semuanya berubah sejak bus polisi mengangkut anak-abak di panti itu. Warga saling bicara, tidak menyangka kalau dia bisa berbuat seperti itu. Memang setiap orang punya sisi gelap, tapi tidak segelap itu," kata Elin yang juga relawan sosial tersebut.

Sebelum panti yatimnya berjalan, ia bahkan sempat menyarankan supaya Herry mendaftarkan panti yatim tersebut kepada Dinas Sosial Kota Bandung supaya mendapat bantuan untuk anak-anak panti tersebut.

"Tapi saat itu dia tidak mau. Padahal untuk memberi makan dan membiayai anak sebanyak itu kan tidak sedikit anggarannya. Selain itu ya semuanya berjalan seperti semestinya saja, normal, anak-anaknya tampak tumbuh normal juga," katanya.

Ia mengatakan kegiatan di panti tersebut pun terbilang normal, dengan berbagai aktivitas keagamaan seperti mengaji.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved