Breaking News:

Polres Klaten Sita 88 Knalpot Brong dari Pengendara Sepeda Motor dalam Sebulan Terakhir

Selama satu bulan terakhir jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten menyita 88 knalpot brong dari sepeda motor yang masih nekat

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah saat memotong knalpot brong dengan menggunakan gergaji mesin seusai konferensi pers di Mapolres Klaten, Jumat (10/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Selama satu bulan terakhir jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten menyita 88 knalpot brong dari sepeda motor yang masih nekat menggunakan knalpot itu.

Puluhan knalpot bersuara bising itu disita polisi karena meresahkan pengendara jalan di Kabupaten Klaten terutama saat malam hari.  

"Total penindakan dari November hingga awal Desember ini sebanyak 88 sepeda motor berknalpot brong," ujar Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadlan saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Peringati Hari AIDS Sedunia, Pemkot Magelang Gelar Senam Bersama

Menurut Fadlan, dari 88 sepeda motor berknalpot brong itu sebanyak 50 sepeda motor sudah diambil kembali oleh pemiliknya.

Namun, untuk 38 sepeda motor lainnya belum diambil oleh pemiliknya dan masih terparkir di Mapolres Klaten.

"Sebanyak 50 sepeda motor telah diambil oleh pemiliknya dengan ketentuan mengganti knalpot dengan knalpot standar. Sisanya belum diambil pemiliknya," ungkap dia.

Dijelaskan Kasat Lantas, lokasi penertiban knalpot brong ini tersebar di sejumlah ruas jalan protokol yang ada di Kabupaten Bersinar.

Mulai dari jalan Yogyakarta-Solo, Jalan Pemuda dan beberapa jalan protokol di Klaten lainnya.

"Penindakan khususnya kita lakukan saat malam hari seperti sabtu dan minggu malam, karena anak-anak muda banyak yang keluar dan berkumpul saat malam hari," paparnya.

Kemudian, Fadlan mengatakan, kegiatan penindakan knalpot brong ini selain kegiatan rutin juga kegiatan cipta kondisi menjelang pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

"Selain itu juga mengurangi keresahan masyarakat yang banyak melapor resah dengan suara yang dikeluarkan dari knalpot brong itu," ucap dia.

Selanjutnya, puluhan knalpot brong yang disita itu, dimusnahkan oleh Sat Lantas Polres Klaten dengan cara digergaji dengan menggunakan gergaji mesin.

Baca juga: GPK Gelar Muktamar di Kota Yogyakarta, Tiga Kader Terbaik Masuk Bursa Calon Ketum

"Tujuannya agar tidak digunakan kembali kalau ini dikembalikan pada pemiliknya," Tegas Fadlan.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah menambahkan jika jajaran Polres Klaten akan terus melakukan penertiban di wilayah hukum Polres Klaten agar terciptanya ketertiban dan keamanan.

"Kita selalu komitmen untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilkum Polres Klaten," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved