Breaking News:

Peringati Hari AIDS Sedunia, Pemkot Magelang Gelar Senam Bersama

Dalam rangka memperingati, Hari AIDS sedunia setiap 1 Desember, Pemerintah Kota (Magelang) lakukan senam bersama di halaman belakang kantor

dok Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang saat lakukan gerakan senam di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Jumat (10/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Dalam rangka memperingati, Hari AIDS sedunia setiap 1 Desember, Pemerintah Kota (Magelang) lakukan senam bersama di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang, Jumat (10/12/2021).

Senam pagi diikuti seluruh karyawan dan Pejabat di Jajaran Pemerintah Kota Magelang, PMI Kota Magelang, KPA Kota Magelang, Tim Penggerak PPK Kota Magelang, Warga Peduli AIDS dan Kaliandra, yayasan yang aktif dalam pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV.

Baca juga: GPK Gelar Muktamar di Kota Yogyakarta, Tiga Kader Terbaik Masuk Bursa Calon Ketum

"Hari AIDS sedunia ini adalah momen dimana kita diingatkan bahwa penyakit itu sifatnya multidimensi, karena pola hidup yang tidak baik. Tapi tidak boleh putus asa. Sama dengan hidup ini, Kita tidak boleh menyerah. Kota Magelang tidak boleh puas dengan kondisi sekarang. Hari ini harus lebih baik dari dari kemarin," ucap Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Jumat (10/12/2021).

Pada kegiatan senam pagi ini, lanjutnya, tidak sekadar menjaga kesehatan, akan tetapi juga kekompakan untuk bekerja melayani masyarakat.

Apalagi, Kota Magelang sudah memasuki PPKM level 1 dan ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat. Kerjasama inilah yang harus terus dipupuk.

Baca juga: PKL Malioboro Mengaku Pusing Terhantam Pandemi dan Ditambah Isu Relokasi, Ini Kata Sekda DIY

"Kita (semua) harus tetap bersemangat. Walaupun beban kerja banyak tapi kalau kita bersama dan kompak, InsyaAllah bisa menghadapi persoalan. Kota Magelang bisa PPKM level 1 juga berkat kebersamaan kita dan rahmat Allah," urainya.

Pada kesempatan yang sama juga diselenggarakan sosialisasi tentang pencegahan HIV/AIDS dan test HIV/AIDS bagi peserta senam oleh Dinas Kesehatan Kota Magelang bekerja sama dengan KPA Kota Magelang. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved